Sekda Kabupaten Dompu Gatot Gunawan P. Putra, SKM, M.M.Kes. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Perlakuan gratis Tes Antigen Covid-19 di Kabupaten Dompu tidak hanya terhadap peserta seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021. Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pun dipastikan sama, gratis.

Kepastian tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Dompu Gatot Gunawan P. Putra, SKM, M.M.Kes pada Lakeynews.com via ponselnya, Minggu (12/9) malam ini.

“Tes Antigen bagi para peserta CPNS dipastikan gratis. Sama dengan peserta seleksi guru PPPK, tidak dipungut biaya untuk Tes Antigen ini,” kata Gatot.

Baca juga:

Kesamaan perlakukan, antara lain, setelah Pemda Dompu menyikapi dinamika yang berkembang dan menguatnya aspirasi yang menginginkan agar Tes Antigen gratis terhadap peserta CPNS sama dengan peserta seleksi guru PPPK.

Sekda yang cukup aktif memantau perkembangan dan dinamikan tersebut, tidak ingin sebuah persoalan berlarut-larut. Karena itu, ketika memantau pelaksanaan Tes Antigen hari pertama (12/9) bagi peserta seleksi guru PPPK, Gatot menemui Kadis Kesehatan Dompu Hj. Iris Juita Kastianti, SKM, M.M.Kes.

Pertemuan yang berlangsung pada sehari sebelum pelaksanaan tes calon guru PPPK itu dimanfaatkan Gatot membicarakan langkah untuk menyikapi keinginan publik akan keadilan dalam pelayanan gratis Tes Antigen bagi peserta seleksi CPNS.

Rencananya, Senin (13/9), Kadikes akan melaporkan hal ini kepada Bupati Dompu “Aby” kader Jaelani. “Insya Allah, besok Kadikes akan menyampaikan langsung kepada Bupati,” tegas Gatot.

Kebetulan besok, lanjutnya, merupakan hari terakhir agenda pembinaan para ASN di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Dompu.

Pada hari terakhir itu, Bupati, Wakil Bupati, Sekda bersama unsur Forkopimda akan memberikan pengarahan dan pembinaan pada ASN dari beberapa OPD. Antara lain, dari Dikes, Dinas PU, Dinas Satpol PP dan lainnya.

“Kesempatan itulah yang akan dipakai oleh Kadikes untuk melaporkan tentang pemberian pelayanan Tes Antigen gratis kepada peserta seleksi CPNS,” papar Gatot.

Sebelum wawancara berakhir, Gatot mengimbau kepada para peserta seleksi CPNS agar tidak risau. “Kita pastikan Tes Antigen bagi mereka, gratis,” tegasnya. (ayi)