Ketua KONI Kabupaten Dompu Putra Taufan, SH, MH (baju hijau) dan Ketua DPC Perkumpulan Perusahaan MOI Kabupaten Dompu Sarwon Al Khan, S.Sos. (ist/lakeynews.com)

Jajaki Kemungkinan Gandeng MOI untuk Sosialisasi dan Publikasi

DOMPU, Lakeynews.com – Tahun 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu akan menggelar beberapa kegiatan bergengsi. Salah satunya, Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB).

Menurut Ketua KONI Kabupaten Dompu Putra Taufan, SH, MH, kegiatan ini yang direncanakan bulan April atau Juni tahun depan itu, sebagai bagian dari upaya KONI menjaring atlet-atlet berpotensi di tiap cabang olahraga (Cabor).

“Mereka yang terjaring, selanjutnya akan diutus untuk mewakili Dompu pada ajang yang sama di level yang lebih tinggi,” kata pria yang akrab disapa Dae Opan itu di Sekretariat KONI Dompu, Selasa (24/11) siang.

Hal itu disampaikan Taufan ketika menerima kunjungan beberapa pengurus DPC Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Dompu di ruang kerjanya. Yakni Sarwon Al Khan (Ketua), Syahrul Mubarak (Sekretaris) dan Arifudin (Anggota).

Taufan mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menggandeng organisasi MOI Dompu untuk membantu dalam publikasi dan penyebarluasan informasi kegiatan PORKAB tersebut.

Keinginan untuk kerja sama tersebut tengah dijajaki. Selanjutnya, diformulasikan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) oleh kedua belah pihak.

Diketahui, saat ini, yang tergabung sebagai anggota MOI Dompu sebanyak 13 perusahaan pers. Umumnya, mereka perusahaan media yang baru “berkembang” dan bersemangat untuk maju.

Sebagian diantaranya berkantor pusat di Dompu. Sebagian lagi, perwakilan media luar Dompu, namun perusahaan itu merupakan anggota MOI.

Lebih jauh dijelaskan Taufan, kegiatan PORKAB akan diikuti peserta dari kecamatan se-Kabupaten Dompu. “Karena para pesertanya dari kecamatan, maka, yang boleh mengirim utusan adalah Cabor-cabor yang memiliki pengurus di tiap kecamatan,” tegasnya.

Sedangkan peserta yang dari Cabor yang belum memiliki pengurus tingkat kecamatan, akan masuk dalam kegiatan lomba Bupati Cup. “Tetap bagian dari PORKAB juga,” tandas Taufan.

Rencananya, lanjut Putra Taufan, PORKAB akan berlangsung seminggu penuh.

Direncanakan juga, kegiatan itu akan dibuka oleh Bupati. Siapapun Bupati yang terpilih dan dilantik nanti, dialah yang akan membukanya.

“Ini sekaligus menjadi PORKAB pertama bagi Bupati/Wabup baru kita nanti. Semoga berjalan sesuai rencana, aman dan lancar,” harap mantan ketua KNPI Kabupaten Dompu yang dikenal low profile itu.

Menanggapi itu, Ketua DPC Perkumpulan Perusahaan MOI Kabupaten Dompu Sarwon Al Khan, S.Sos, menyambut baik komunikasi ketua KONI tersebut.

“Kita sangat siap dan dengan senang hati membantu KONI Dompu dalam menyosialisasikan dan mempublikasikan kegiatan PORKAB 2021,” tandasnya dalam pertemuan dengan Putra Taufan.

Organisasi MOI, lanjut Sarwon, sepanjang untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat dan daerah, siap mendukung apapun bentuk kegiatan itu.

“Apalagi kegiatan yang akan diselenggarakan oleh KONI ini, nyata-nyata untuk kemajuan sumber daya manusia dan dunia olahraga di Kabupaten Dompu. Tentu kami sangat mendukungnya,” tegas Sarwon. (tim)