Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, A.Md.Par. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar menginginkan lembaga yang dipimpinnya bersih dari praktek tindak pidana korupsi.

Untuk itu, wakil dari Partai NasDem ini, mengingatkan anggotanya tidak terjebak oleh persoalan hukum yang dapat mencoreng nama baik lembaga.

“Saya ingatkan anggota, jangan sampai kita diperiksa oleh kakak-kakak kita dari aparat kepolisian maupun kejaksaan karena persoalan hukum,” ungkapnya dihadapan Bupati Dompu saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan anggota dewan Pengganti Antara Waktu (PAW), Senin (18/5).

Pernyataan Ketua DPRD Dompu ini, dikomentari aktivis muda Edy Kurniawan. Menurutnya, warning yang disampaikan kepada anggota dewan, juga harus dipahami secara mendalam oleh eksekutif.

Meski tidak menjadi sasaran tembak, namun eksekutif harus sadar bahwa secara langsung ketua dewan sedang mengingatkan seluruh elemen yang mengelola keuangan negara untuk lebih hati-hati. “Termasuk bupati dan jajarannya ke bawah hingga tingkat desa,” ungkapnya.

Apalagi saat ini, pemerintah daerah sedang mengelola anggaran besar hasil rasionalisasi untuk kebutuhan penanganan dan pencegahan Covid-19. “Peringatan ini harus benar-benar disadari dan diperhatikan oleh eksekutif. Termasuk para Kepala Desa yang mengelola bantuan” pungkasnya. (di)