Penyerahan dua ton Sanitizer dari PKS dan IMAN (Bapaslon Bupati/Wabup Bima) secara simbolis oleh Ketua Umum DPW PKS NTB H. Abdul Hadi kepada Pemprov diwakili Kalak BPBD H. Ahsanul Halik, S.Sos, MH. (ist/lakeynews.com)

MATARAM, Lakeynews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan bakal pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bima, dr. H. Irfan-H. Herman AE (IMAN) memberikan bantuan dua ton cairan Sanitizer kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan tersebut sebagai bentuk keikutsertaan dan partisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Dua ton Sanitizer diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum DPW PKS NTB H. Abdul Hadi kepada Pemprov yang diwakili Kepala Pelaksana BPBD H. Ahsanul Halik, S.Sos, MH. Penyerahan bantuan yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Bakal Paslon IMAN, H. Syamsuddin Madjid, SE, itu berlangsung di Kantor BPBD NTB, Selasa (31/3).

“Ini bentuk nyata kepedulian kami pada setiap musibah yang terjadi di seluruh nusantara. PKS sebagai partai dakwah yang terbuka, selalu komitmen untuk hadir dalam setiap duka masyarakat Indonesia,” ujar H. Abdul Hadi yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Sementara itu, H. Syamsuddin Madjid, mengungkapkan, bantuan cairan Sanitizer tersebut merupakan sumbangan kader PKS yang sekarang digadang-gadang menjadi Calon Bupati-Wakil Bupati Bima.

Sesaat sebelum penyerahan secara simbolis bantuan dua ton cairan Sanitizer di BPBD NTB. (ist/lakeynews.com)

Menurutnya, H. Irfan itu adalah kader PKS yang berprofesi seorang dokter. Sementara H Herman AE, pengusaha sukses yang selama ini konsen dengan isu kemanusiaan.

“Jadi begitu ada masalah kelangkaan Sanitizer, jiwa dokter dan pengusaha peduli mereka terpanggil dan langsung menghadirkan dua ton Sanitizer tersebut,” ujar Syamsudin yang juga anggota DPRD NTB itu.

Kalak BPBD NTB H Ahsanul Halik, S.Sos, MH yang bertindak mewakili Gubernur NTB, sangat mengapresiasi pemberian bantuan tersebut. Dia mengakui, saat ini NTB mengalami kekurangan Sanitizer.

“Kami atas nama Gubernur, Wakil Gubernur dan masyarakat NTB, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sangat bermanfaat ini,” ujar Ahsanul.

“Semoga akan banyak lagi pihak melakukan hal yang sama. Karena, tidak mungkin wabah Covid-19 ini bisa kita atasi tanpa partisipasi semua pihak,” sambung pria yang akrab disapa AKA ini. (tim)