Satgas Covid-19 Polda NTB melakukan penyemprotan di ruas-ruas jalan di Kota Mataram. (ist/lakeynews.com)

Kombes Artanto: Jangan Sebarkan Hoax Terkait Corona

MATARAM, Lakeynews.com – Tim KBR (Kimia, Biologi dan Radioaktif) Satbrimob beserta Ditsamapta Polda NTB kembali melakukan penyemprotan disinfektan.

Selasa (24/3) pagi, penyemprotan dilakukan Satgas Covid-19 Polda NTB itu berlangsung di ruas-ruas jalan dalam wilayah Kota Mataram, menggunakan satu unit kendaraan AWC.

Kabid Humas Polda NTB Kompol Artanto, SIK, M.Si menjelaskan, untuk lebih efektifnya penanganan Covid-19 ini, selain melakukan penyemprotan, memberi imbauan kepada masyarakat juga sangat penting.

“Karena itu, Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Subandi, SIK, mengerahkan dua unit kendaraan penerangan untuk ikut bersama Direktorat Binmas menyampaikan imbauan kepada masyarakat,” kata Artanto dalam siaran persnya.

Artanto juga mengimbau seluruh masyarakat NTB agar menghindari kerumunan, seperti pasar, pusat perbelanjaan maupun tempat rekreasi. “Tidak mengadakan acara yang melibatkan orang banyak,” tegasnya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk membersihkan diri dan lingkungan. “Bagi masyarakat yang mengalami sakit panas, flu dan batuk, sebaiknya menggunakan masker,” imbuhnya.

Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada, tidak panik dan tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax terkait virus corona.

“Kepolisian akan menindak tegas jika ada yang terbukti menyebarkan berita hoax,” tegas Artanto. (khn)