Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin (HBY) membacakan amanat Menpora RI saat menjadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten di Lapangan Kelurahan Karijawa, Senin (30/10/2017).

Peringatan Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Dompu Khidmat

DOMPU, Lakeynews.com – Presiden RI Joko Widodo direncanakan datang lagi ke Kabupaten Dompu. Kehadirannya kali ini untuk meresmikan pembangunan Rababaka Kompleks (RBK). Hanya waktunya yang belum pastikan.

“Insyah Allah, Presiden RI akan hadir di Dompu untuk meresmikan Rababaka Kompleks,” kata Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin (HBY) saat menjadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda  di Lapangan Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Senin (30/10/2017).

HBY memastikan, pekerjaan proyek pembangunan RBK selesai tahun ini. Begitu juga dengan kantor Pemda Dompu. “Ini adalah bentuk keberhasilan dan kebanggaan bagi kita semua,” katanya.

HBY mengaku, dirinya benar-benar mendapatkan apresisasi yang luar biasa dari beberapa pejabat di provinsi karena tidak membangun kantor Pemda diawal menjadi Bupati.

“Kita membangun kantor Pemda setelah kita bekerja untuk masyarakat. Memperbaiki dulu pertanian dan memperbaiki pendapatan masyarakat, baru kita berpikir untuk membangun kantor kita,” jelasnya.

Menurut HBY, semua harus bersyukur karena Dompu memiliki berbagai monumen yang sudah selesai dan akan selesai dikerjakan. “Kita harus banyak bersyukur kepada Allah SWT,” tuturnya.

HBY kemudian mengungkapkan rencana dan targetnya. Tahun depan, di beberapa titik akan dibangun kantor-kantor yang lebih bagus dan elegan. Ini supaya aparatur pemerintah bisa bekerja lebih baik dan nyaman dalam melayani masyarakat.

“Di kantor sekretariat daerah (yang sekarang dibangun) akan kita gabungkan beberapa dinas (OPD) untuk menempati bangunan baru itu. Ini rencana kita. Hanya akan bisa diwujudkan kalau kita bekerja bersama-sama,” tandasnya.

 

Suasana pengibaran bendera merah putuh pada Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kelurahan Karijawa, Senin (30/10/2017).

Upacara Khidmat

Sementara itu, kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2017 berlangsung khidmat. Sedianya, upacara tersebut dilakukan di tempat yang sama pada 28 Oktober lalu. Namun, karena hari itu (Sabtu) merupakan hari libur maka kegiatannya pun diundur dua hari, 30 Oktober 2017. (Baca juga: Peringatan Sumpah Pemuda Tingkat Kabupaten Dompu Digelar Senin Depan )

Hadir saat upacara tersebut, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Pemkab Dompu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan ratusan undangan lainnya. Termasuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita, serta dari berbagai ormas dan OKP.

Pada kesempatan itu, sebelum menyampaikan sambutan lepas, Bupati Dompu juga sempat membacakan amanat Kemenpora RI di hadapan para peserta upacara. (asm)