Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan membacakan dua sambutan sekaligus; Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional dan Mendikbudristek RI. (ist/lakeynews)

Cuaca Pagi Cerah, Upacara Lancar dan Sukses, Inilah Mereka yang Bertugas

DOMPU – Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 52 yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu, Rabu (29/11/23) berlangsung lancar dan sukses.

Wakil Bupati (Wabup) H. Syahrul Parsan tampil sebagai pembina upacara yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Dompu (kompleks kantor Bupati). Kegiatan tersebut berlangsung di bawah cuaca pagi yang begitu cerah.

Ketika menyampaikan amanat, Wabup membacakan dua sambutan sekaligus. Diawali dengan pembacaan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh. Disusul membacakan sambutan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 52 dan HGN ke 78 Tahun 2023 Kabupaten Dompu, di Lapangan Beringin, Rabu (29/11/23). (kolase/lakeynews)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Dompu H. Andi Bachtiar, unsur Forkopimda, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), dan para pejabat lingkup Pemkab. Tak kalah utamanya, hadir para pengurus dan ratusan anggota organisasi guru; Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu.

Kelancaran dan kesuksesan Peringatan Hari KORPRI dan HGN (HUT PGRI ke-78 dan HUT IGI ke-14) tersebut, tidak terlepas peran para petugas pelaksana upacara.

Mulai Wabup H. Syahrul Parsan sebagai pembina upacara, Kadis Dikpora H. Rifaid bersama Kepala BKD & PSDM Arif Munandar sebagai pengatur upacara, dan Muh. Asyrul Riady sebagai Pemimpin Upacara, Pengibar Bendera; Indah Selfiana, Nahyuda Ezra Wicaksana, dan Muhammad Izul Muslimin, dengan pelatih Rihul Rahman.

Bendahara IGI Dompu Dompu Siti Atikah membacakan Pembukaan UUD 1945, Ikrar Guru dibacakan Retno Ayu Mutmainah (anggota PGRI Dompu), dan Pengucap Panca Prasetia KORPRI oleh Israil. (kolase/lakeynews)

Sedangkan Pembukaan UUD 1945 dibacakan Siti Atikah (Bendahara Umum Daerah IGI Dompu), Ikrar Guru dibacakan Retno Ayu Mutmainah (anggota PGRI Dompu), dan Pengucap Panca Prasetia KORPRI adalah Israil. Regu Drum Band adalah Korsik Pemda Dompu, dan Regu Penyanyi dari Perempuan PGRI Dompu.

Sementara Pembaca Doa adalah Muh. Ihsan, Kasi Kurikulum dan Evaluasi PAUD-PNF Dinas Dikpora Dompu Muhammad Ihsan. Juga penentu kegiatan lainnya adalah Pembawa Acara, Endang Puji Astuti. (tim)