Mobdis Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Asyrul Riady, S.Pd, ketika tertimpa pohon mangga yang tumbang di halaman SDN 13 Pekat. (ory jeho/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Nahas nasib Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Asyrul Riady, S.Pd. Mobil dinas (mobdis) yang dinaikinya ditimpa pohon tumbang, Senin (18/10) siang. Untungnya, pria yang juga ketua PGRI Dompu itu masih selamat dari peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun Lakeynews.com di lapangan, peristiwa itu terjadi saat lelaki yang akrab disapa Dae Ady ini melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pekat. Yakni menghadiri Sosialisasi Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SDN 13 Pekat.

Sekitar pukul 12.30 Wita, mobil dinas (mobdis) jenis Kijang kapsul warna biru dengan nopor polisi EA 1135 R memasuki kompleks sekolah. Saat itulah, yang ditumpangi Dae Ady tertimpa pohon mangga.

Akibat kejadian tersebut, kaca belakang mobil hancur dan beberapa motor yang terpakir di lokasi ikut rusak tertimpa pohon.

Ditemui media ini tak lama setelah kejadian, Dae Ady mangatakan, saat memasuki lingkungan sekolah itu, dia melihat pergerakan pohon yang hendak tumbang. Karena itu, sontak dia berteriak dan meminta supir mempercepat laju kendaraan.

“Cepat, cepat pohon tumbang,” teriaknya.

Mobdis Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Asyrul Riady, S.Pd, sesaat setelah dievakuasi, Senin (18/10). (ory jeho/lakeynews.com)

Sementara itu, Ardianyah, S.Pd yang mengendarai mobdis itu juga mengaku memang melihat bahwa pohon tersebuth akan tumbang.

Dia sempat berusaha menancap gas mobil. Namun, lajunya terhambat karena di depan terparkir beberapa kendaraan roda dua.

“Mau saya gas lagi, di depan mobil kami ada motor yang diparkir. Syukurlah hanya bagian belakang saja mobil yang terkena,” paparnya.

Pantauan Lakeynews.com di lapangan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kaca belakang mobdis Kabid Dikdas Dikpora hancur. Selain itu, dua sepeda motor rusak parah dan beberapa unit lainnya rusak ringan. (orj)