Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, M.Kes, memberikan sambutan dan membuka Musda II IGI Kabupaten Dompu di gedung PKK, Kamis (30/9). (tim/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Dompu, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II Tahun 2021.

Kegiatan untuk memilih ketua dan pengurus Priode 2021-2026 dengan tema “Kompeten dan Berintegritas Menuju Dompu Mashur” itu berlangsung di gedung PKK Dompu, Kamis (30/9).

Hadir sekaligus membuka Musda IGI ini Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, M.Kes. Hadir juga Kadis Dikpora Drs. H Rifaid, M.Pd, Wakil Ketua IGI NTB Hairil Anwar, S.Pdi, Ketua IGI Dompu Bambang Hermanto, S.Pd, MBA, pejabat yang mewakili Kakan Kemenag Dompu dan para anggota IGI (Kepsek dan Guru SD, SMP, SMA dan SMK) se-Kabupaten Dompu.

Ketika memberikan sambutan, Sekda Gatot Gunawan, mengharapkan IGI Dompu tetap semangat dalam menjalankan perannya, khususnya dalam memajukan mutu pendidikan.

“IGI diharapkan ikut dan bersama-sama memajukan daerah ini demi mewujudkan Dompu yang Mashur,” imbuh Gatot.

Suasana menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars IGI pada pembukaan Musda II IGI Dompu. (tim/lakeynews.com)

Gatot juga berharap IGI mampu meningkatkan kapasitas dan kompetensi para guru demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara di Kabupaten Dompu. “Kami Pemda Dompu mengapresiasi keberadaan IGI,” tegasnya.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, IGI juga diharapkan menjadi garda terdepan mensosialisasikan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Ini demi keselamatan diri, keluarga dan orang lain. Semoga pandemi ini segera cepat berlalu,” harapnya.

Melalui Musda II ini IGI Dompu diharapkan mampu memberikan warna baru bagi peningkatan dan kemajuan organisasi guru di daerah ini. “Semoga Musda ini berjalan sukses dan hasilnya sesuai harapan,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Musda II IGI Dompu Ismul Azam, S.Ag, M.Pdi, mengatakan, Musda dilaksanakan salah satunya untuk memilih Ketua IGI Dompu Periode 2021-2026.

“Dasar pelaksanaan kegiatan ini Anggaran Dasar dan Rumah Tangga IGI Dompu dalam Musda. “Inilah dasar pelaksanaan kegiatan ini,” jelas Ismul dalam laporannya.

Sedangkan Ketua IGI Dompu Bambang Hermanto, S.Pd MBA, mengharapkan IGI Dompu ikut mewujudkan Dompu yang Mashur. “IGI harus mampu memberikan kontribusi besar untuk daerah ini,” ujarnya.

Diakui Bambang, hari ini dirinya memasuki masa purna bakti sebagai ketua IGI Dompu. “Semoga Ketua IGI hasil Musda II nanti mampu membawa perubahan kemajuan bagi IGI,” terangnya.

Suasana acara pembukaan Musda II IGI Dompu tahun 2021. (tim/lakeynews.com)

IGI merupakan organisasi yang di dalamnya terdapat guru dan kepala sekolah. “Organisasi ini juga ikut berperan dalam memajukan dunia pendidikan,” jelasnya.

Diharapkan, melalui Musda II terpilih pemimpin (ketua IGI) yang mampu mewujudkan kemajuan dalam menjalankan roda organisasi tersebut. “Inilah yang menjadi harapan kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua IGI NTB Hairil Anwar, S.PdI, mengatakan keberadaan IGI dalam dunia pendidikan merupakan amanat Undang-undang. “IGI adalah salah satu organisasi yang juga diakui oleh pemerintah (pusat hingga daerah),” ungkapnya.

Kata Hairil, eksistensi IGI di dunia pendidikan sangat luar biasa. “Organisasi ini sudah banyak memberikan kontribusi bagi daerah di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Hairil juga berharap, Musda II berjalan sesuai harapan dan melahirkan pemimpin yang mampu meningkatkan kapasitas dan peran organisasi. “Inilah harapan kita bersama,” ujarnya. (tim)