Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani ketika memberikan pengarahan pada pembinaan ASN dan Non ASN di lingkungan Dinas Kesehatan, Senin (13/9) pagi. (feri/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Menjelang pelaksanaan mutasi pejabat di lingkup Pemkab Dompu yang belum dipastikan waktunya, Bupati “Aby” Kader Jaelani (AKJ) mengingatkan para pejabat maupun ASN agar tetap bekerja secara profesional.

“Bekerja saja secara profesional. Tidak perlu berpikir macam-macam soal pergantian posisi jabatan. Tidak perlu cari muka segala,” tegas AKJ.

Penegasan itu disampaikan AKJ saat memberikan pengarahan pada pembinaan ASN dan Non ASN di Dinas Kesehatan (Dikes), Senin (13/9) pagi.

“Kerahkan semua kukuatan yang dimiliki. Mari koreksi diri kita. Insya Allah, kami akan menilai secara profesional,” sambung AKJ dalam kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST, MT, unsur Forkopimda, pejabat terkait, para ASN dan non ASN jajaran Dikes.

Dalam mengambil kebijakan mutasi, Bupati AKJ berjanji akan melihat dan menilai secara independen serta profesional. Dia akan menilai berdasarkan kinerja.

Diketahui, salah satu visi-misi pasangan AKJ-Syah, reformasi birokrasi. Upaya reformasi birokrasi tersebut agar pemerintahan di Dompu menjadi lebih baik. “Kita ingin jauh dari kesan kolusi dan nepotisme. Mengedepankan netralitas maupun profesionalisme,” tegasnya.

“Reformasi birokrasi yang ingin saya lakukan nanti, tidak berdasarkan latar belakang keluarga, teman atau apapun. Kami berpikir, bagaimana dalam pemerintahan AKJ-Syah ini lebih baik,” sambung Bupati.

AKJ-Syah bersama Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan mempertimbangkan reformasi yang benar-benar berguna.

“Tidak ada kepentingan yang melatarbelakangi keinginan saya, selain mempersembahkan birokrasi terbaik buat daerah ini,” papar AKJ.

Bupati mengingatkan agar jajarannya bekerja secara ikhlas. “Setiap keikhlasan dalam pengabdian akan mendapatkan kebaikan setimpal,” katanya berdakwah.

“Jangan pernah merasa puas dengan capaian kita hari ini. Jika kita mampu melakukannya, lakukan lagi dan lagi. Saya yakin, teman-teman bisa,” tutup AKJ. (fm)