Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A.Md. Par. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pascapelantikan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, “Aby” Kader Jaelani – H. Syahrul Parsan, ST, MT (AKJ-Syah), terlontar harapan dan pesan dari beberapa elemen, termasuk unsur pimpinan di daerah itu.

Salah satunya datang dari Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A.Md. Par. Politisi NasDem ini berharap AKJ-Syah mampu mewujudkan berbagai programnya.

“Paling tidak, 70 persen dari janji-janji politik yang tertuang dalam program kerja (RPJMD). Inilah yang menjadi harapan kita bersama,” kata Andi pada Lakeynews.com, usai mengikuti secara virtual pelantikan Bupati/Wabup Dompu di Aula Pendopo Bupati, Jumat (26/2).

Bupati dan Wakil Bupati Dompu, “Aby” Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, masing-masing bersama istrinya. (ist/lakeynews.com)

Sebagai kader partai pengusung pasangan AKJ-Syah, Andi berharap dukungan penuh dari semua pihak pada pemimpin baru Dompu ini. “AKJ-Syah membutuhkan dukungan semua pihak untuk bisa mewujudkan janji-janji politiknya tersebut,” ujarnya.

“Kami butuh masukan dan kritikan yang konstruktif, serta inovasi untuk mewujudkan harapan dan masa depan Dompu yang masyhur,” sambung Andi.

Sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan daerah, ketua dewan ini berkomitmen menjadikan Bupati/Wabup (eksekutif) sebagai  mitra yang sejajar. “Insya Allah, kita akan membangun komunikasi yang bagus untuk Dompu yang lebih baik kedepan,” tuturnya.

Khusus di internal DPRD Dompu, Andi memenyebutkan, 30 anggota dewan telah bertemu dan bersilaturahmi di Mataram, sebelum pelantikan.

 “Alhamdulillah gebrakannya. Itu semua demi menyatukan dan mengurai perbedaan pilihan serta dukungan selama masa Pilkada menjadi satu, Bupati bersama,” tegasnya.

Kadis Perindag Kabupaten Dompu Dra. Hj. Sri Suzana, M.Si. (ist/lakeynews.com)

Sementara itu, Kadis Perindag Kabupaten Dompu Dra. Hj. Sri Suzana, M.Si, selain mengucapkan selamat datang kepada AKJ-Syah, juga berharap kiranya pemimpin baru Dompu ini amanah menuju Dompu yang masyhur.

“Doa terbaik untukmu (AKJ-Syah, red), semoga selalu dalam perlindungan Allah Subhannahu Wata’ala dalam mengemban amanah sebagai khalifah di Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta,” tulis Suzana dalam status melalui akun Facebook pribadinya.

Wanita yang akrab disapa Umi Nana itu, juga memberikan semangat. “Teruslah membumi, menyatu dan melebur bersama rakyat sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang tiada tara ini,” lanjutnya. (ady/fm)