Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom dan Ketua KONI Dompu Putra Taufan, SH, M.Hum, ketika ditemui DPC Perkumpulan Perusahaan MOI Dompu, di ruang kerjanya masing-masing. (tim/lakeynews.com)

Letkol Ali Cahyono Setuju Saran Kapolres Digelar Setelah Pilkada

DOMPU, Lakeynews.com – Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom dan Ketua KONI Dompu Putra Taufan, SH, M.Hum, juga mengapresiasi rencana Rapat Kerja (Raker) Pertama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Dompu.

Sebelumnya, apresiasi dan dukungan demi suksesnya rencana kegiatan organisasi media online tersebut, disampaikan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK.

Kapolres Syarif bahkan menyarankan, agar Raker I yang dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas Wartawan Media Online di Dompu itu, dilaksanakan setelah Pilkada serentak 9 Desember depan. Sedianya, kegiatan direncanakan dilaksanakan sebelum Pilkada.

Sekadar diketahui, Bupati, ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan ketua KONI (pribadi) adalah Dewan Pembina DPC MOI Dompu. Hanya saja, sampai hari ini, Ketua DPRD Andi Bachtiar, belum berkesempatan menerima kunjungan silaturahmi pengurus MOI, karena kesibukannya.

Dua nama lain yang juga menjadi anggota dewan pembina adalah Iskandar, S.Pd (anggota DPRD Dompu/PKS) dan Pahlawan Indra Jaya, SE (anggota DPRD Dompu/NasDem).

Sedangkan di deretan Dewan Penasehat ada lima orang, yang semuanya atas nama pribadi. Yakni Abdul Syahid, SH (Kadis Nakertrans Dompu), Muhammad Syahroni, SP, MM (Kepala Bappeda-Litbang Dompu), Iwan Iskandar, M.AP (mantan Kabag Humas Setda Dompu), Rusdyanto, ST (mantan ketua KPU Dompu) dan Supriyadin, S.Sos (ketua IPJI Dompu).

BACA JUGA : Bupati-Kapolres Dompu Apresiasi Raker I dan Pelatihan Wartawan MOI

Ditemui secara terpisah oleh beberapa pengurus DPC MOI, Dandim Ali Cahyono dan Ketua KONI Putra Taufan mengatakan mendukung gawe perdana MOI Dompu ini.

Dandim Ali sependapat dengan Kapolres Syarif, agar kegiatan MOI itu diundur dan dilaksanakan setelah Pilkada. “Saya setuju dengan saran Kapolres. Selain waktunya lebih leluasa, juga kondisinya lebih memungkinkan,” kata Dandim, Kamis (26/11) siang.

Karena itu, disamping menyatakan siap hadir, Dandim juga memastikan kesiapannya menjadi Narasumber pada Talkshow, bersama-sama dengan Kapolres.

“Kegiatan yang direncanakan rekan-rekan MOI Dompu, cukup bagus. Apalagi ada talkshow-nya. Kami dukung,” papar Dandim saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus DPC MOI di ruang kerjanya (Makodim 1614/Dompu).

Diakui Dandim, peranan media –khususnya media online– sangat besar dalam mengawal pembangunan di daerah serta terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan tenteram.

Melalui informasi yang diberitakan dan disebarkan oleh media, masyarakat dan berbagai mengetahui perkembangan daerah setiap saat.

“Tidak bisa dipungkiri, media memiliki peranan penting dalam mendorong kemajuan suatu daerah dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutur Pamen TNI AD dengan dua melati di pundak ini.

Dandim berharap, media terus membantu melalui pemberitaan-pemberitaan yang membangun dan memotivasi publik untuk ikut berperan dalam membangun dan menciptakan situasi kondusif.

“Ini yang kami juga harapkan kepada teman-teman media, terutama yang tergabung dalam MOI Dompu,” imbuh Dandim Ali.

Dandim juga berharap media berperan untuk bersama-sama ikut menyukseskan Pilkada Dompu 2020 di tengah pandemi Covid-19 dengan damai.

“Mari kita sukseskan Pilkada 9 Desember 2020 ini dengan penuh kedamaian dan kesejukan. Saya ajak rekan-rekan media, kita bersama-sama sosialisasi dan ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua KONI Putra Taufan menyatakan apresiasi luar biasa terhadap rencana Raker I “plus” MOI tersebut.

“Insya Allah, kami dukung demi suksesnya kegiatan rekan-rekan MOI,” ujar Putra Taufan, saat menerima beberapa pengurus MOI Dompu di ruang kerjanya (KONI), Selasa (24/11) lalu.

Taufan menilai, agenda kegiatan MOI itu sangat bermanfaat, terutama dalam meningkatkan peranan media (wartawan) dan lainnya.

“Tidak kita pungkiri keberadaan dan peranan media online dalam menyebarluaskan informasi kepada publik, luar biasa,” ujar Taufan.

Media juga dianggap berperan penting dalam mengawal pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di daerah. “Intinya, kami siap membantu dalam menyukseskan kegiatan MOI nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Perkumpulan Perusahaan MOI Dompu Sarwon Al Khan, S.Sos, mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan Dandim dan ketua KONI.

“Sebagai bentuk rasa senang dan bahagia kita, saya mewakili teman-teman pengurus dan anggota MOI Dompu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dandim dan ketua KONI,” ucap Sarwon. (tim)