Pengurus DPC MOI Kabupaten Dompu menemui Bupati H. Bambang M. Yasin (atas) di ruang kerjanya dan Kapolres AKBP Syarif Hidayat di Masjid Miftahul Jannah Polres, Senin (23/11). (ist/lakeynews.com)

Siap Jadi Pembicara, AKBP Syarif Sarankan Kegiatan Setelah Pilkada

DOMPU, Lakeynews.com – DPC Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Dompu berencana mengadakan Rapat Kerja (Raker) Pertama (I) di penghujung tahun 2020. Kegiatan itu akan dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas Wartawan Media Online.

Rencana kegiatan MOI ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Bupati dan Kapolres Dompu.

Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin, mengapresiasi dan mendukung rencana kegiatan MOI “Nggahi Rawi Pahu”. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada MOI yang telah mempercayakan Bupati sebagai salah satu dewan pembina MOI Dompu.

“Ini penghargaan bagi saya. Saya juga mengapresiasi semangat dan rencana kegiatan MOI,” ujar Bupati saat menerima kunjungan pengurus DPC MOI Dompu di ruang kerjanya, Senin (23/11) sore.

Diakui Bupati, tidak bisa dipungkiri peranan wartawan (media) dalam hal mengawal pembangunan, program-program pemerintah dan berbagai sendi kehidupan lainnya di daerah ini sungguh luar biasa. Termasuk dalam hal mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Berita-berita di media memberikan banyak manfaat bagi semua pihak, termasuk masyarakat,” kata Bupati yang saat itu didampingi Kabag Prokopim Setda Dompu Muhammad Ikhsan, S.ST, MM.

Karena itu, Bupati HBY sangat mendukung rencana kegiatan yang akan dilaksanakan MOI Dompu. “Kami pemerintah siap mendukung,” jelasnya.

Jika tidak ada halangan yang berarti, pria yang terhitung sekitar tiga bulan lagi menjabat Bupati Dompu itu akan menghadiri kegiatan itu nanti.

Apresiasi dan dukungan yang sama juga disampaikan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK.

Ditemui beberapa pengurus MOI Dompu usai Salat Zuhur di Masjid Miftahul Jannah Polres, AKBP Syarif mengapresiasi rencana kegiatan perkumpulan perusahaan media online yang rata-rata baru berkembang itu.

Kapolres menyatakan siap hadir dan menjadi pembicara (Narasumber) sesuai dengan permintaan dalam Talkshow nanti.

“Saya apresiasi rencana kegiatan MOI dan saya menjadi Narasumber,” ungkap Kapolres yang Senin (23/11) siang itu didampingi Kasat Resnarkoba IPTU Tamrin, S.Sos.

Bahkan, sebagai bentuk besarnya perhatian dan hasratnya untuk hadir sekaligus menyampaikan materi dalam talkshow, Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, menyarankan agar kegiatan dilaksanakan beberapa hari setelah Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal tersebut, karena Kapolres baru memiliki keluangan waktu yang cukup, ketika kegiatan MOI dilaksanakan usai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Dompu Tahun 2020.

“Kalau saat ini sampai Pilkada, kami belum bisa, karena disibukan dengan berbagai kegiatan menjelang Pilkada. Kalau bisa, kegiatannya diadakan setelah Pilkada. Biar kita sama-sama leluasa waktunya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC MOI Kabupaten Dompu Sarwon Al Khan, S.Sos, sangat senang dan bahagia setelah mendengar kegiatan organisasi yang dipimpinnya mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Bupati dan Kapolres Dompu.

“Sebagai bentuk rasa senang dan bahagia kita, saya mewakili teman-teman pengurus dan anggota MOI Kabupaten Dompu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati dan Kapolres Dompu,” ucap Sarwon.

Dijelaskan Sarwon, sedianya Raker I yang dirangkaikan dengan Talkshow dan Pelatihan/Peningkatan Kapasitas Wartawan Media Online di Kabupaten Dompu dilaksanakan akhir November ini. Atau, paling telat, awal Desember depan.

Namun, lanjutnya, setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari Kapolres serta pengurus dan anggota, maka waktu kegiatan digeser setelah Pilkada.

“Cuma tempat dan hari pastinya, masih tentatif. Kami para pengurus dan anggota akan rapat dulu untuk memutuskannya,” jelas Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Lakeynews.com itu.

Direncanakan juga, pada pembukaan Raker I MOI Dompu nanti akan diundang para pihak terkait, termasuk mitra-mitra kerja.

“Semoga kegiatan yang kita rencana ini berjalan lancar dan sukses,” harap pria yang akrab disapa Om Won itu. (tim)