Abd. Rahim (kanan) dan Amirudin (kiri) menyerahkan dana sumbangan untuk pembangunan Masjid SMAN 1 Dompu kepada Abdul Haer. (ist/lakeynews.com)
Pembangunan Masjid SMAN 1 Dompu terus dilakukan agar segera terwujud sesuai rencana. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Beberapa angkatan alumni SMAN 1 Dompu memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di kompleks sekolah almamaternya.

Di antara yang ikut ambil bagian memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid sekolah yang berkedudukan di Jalan Sukarno Hata itu, alumni angkatan 1980 (’80).

Bantuan tersebut diserahkan Koordinator dan Bendahara Angkatan ’80 di Dompu, Abd. Rahim dan Amirudin. Bantuan itu diterima perwakilan SMAN 1 Dompu Abdul Haer, S.Pd, di ruang guru, Jumat (11/9).

Menurut Abd. Rahim, kalau semua angkatan alumni SMAN 1 Dompu memiliki kelebihan rezeki dan menyumbang, maka masjid itu bisa segera digunakan.

“Kami yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama, masjid tersebut dpt dimanfaatkan warga sekolah (para guru, siswa, tata usaha) dan masyarakat sekitarnya,” papar Rahim pada Lakeynews.com.

Rahim dan unsur angkatan ’80 lainnya tidak bermaksud ria atau hendak dipuji. Pihaknya hanya ingin mengajak dan menggugah alumni angkatan lain –yang belum sempat nyumbang– untuk bersama-sama ambil bagian.

“Dengan sama-sama menyumbang, sehingga rencana pihak sekolah, para murid, guru dan komite sekolah dapat terwujud,” tandasnya. (zar)