Kadis Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd, para pejabat Dikbud, KCD Dikbud Dompu dan para kepala sekolah menyaksikan Pojok Ekspresi di SMKN 1 Pekat, Sabtu (5/9). (ory jeho/lakeynews.com)
Kepala SMKN 1 Pekat, Kabupaten Dompu Aidul Akbar, S.Pd. (ory jeho/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – SMKN 1 Pekat, Kabupaten Dompu, terpilih menjadi tuan rumah kegiatan Pojok Ekspresi SMK/SMA se-Pulau Sumbawa, Sabtu (5/9).

Pojok Ekspresi merupakan salah satu program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB. melalui Bidang Kebudayaan yang digawangi Fairuz Abadi alias Fairuz “Abu Macel” (Kabid).

BACA JUGA : Kadis Dikbud dan Kepala SMAN/SMKN Se-Pulau Sumbawa Rapat-Kemah di Tambora

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd tersebut berlangsung meriah.

Pantauan Lakeynews.com, masing-masing SMA/SMK menampilkan beberapa kesenian daerah.

Peserta dari SMKN 1 Pekat misalnya. Sekolah tuan rumah ini mempertunjukkan beberapa permainan dan kesenian tradisional. Seperti Tari Wura Bongi Monca dan Mpa’a Gantao.

Kepala SMKN 1 Pekat Aidul Akbar, S.Pd, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan dan suksesnya kegiatan ini.

Terlebih Kadis Dikbud NTB hadir dan melihat langsung kondisi SMKN 1 Pekat.

“Satu kesyukuran bagi kami, karena beliau (Kadis Dikbud NTB, red) dan semua SMA/SMK se-Pulau Sumbawa bisa hadir di SMK Negeri 1 Pekat,” ujar Aidul yang ditemui wartawan di sela-sela kegiatan itu.

Dikatakannya, kegiatan Pojok Ekspresi yang berlangsung dua hari ini diakhiri dengan rapat kerja para kepala SMK/SMA se-Pulau Sumbawa.

Diharapkannya, melalui moment ini, para siswa dan stake holder pendidikan bisa mempertahankan dan mengembangkan kesenian dan budaya ini.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus menjadi agenda rutin kita,” harap Aidul. (orj)