Anak-anak didik MI Ad-Dakwah begitu bahagia mendapat bantuan sepatu dari Gerakan Sejuta Sepatu. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Gerakan Sejuta Sepatu untuk Indonesia akhir pekan kemarin masuk Kabupaten Dompu. Tepatnya, di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ad-Dakwah Mbawi, Kecamatan Dompu, Sabtu (11/11/2017).

Kegiatan itu diselenggarakan Pegiat Sosial dan Owner Advertising dan Digital Printing dari Madiun, Jawa Timur, Kak Unique dan Kak Dio yang berkolaborasi dengan Komunitas Pencerah Dompu.

“Dipilihnya MI Ad-Dakwah, Desa Mbawi, karena sekolah ini termasuk dalam sekolah marginal,” kata perwakilan penyelenggara, Dio, Minggu (12/11/2017) malam.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan, memfasilitasi anak-anak sekolah marginal untuk menggunakan sepatu layak pakai. “Sehingga, dengan demikian, mereka (peserta didik, red) makin semangat ke sekolah untuk menuntut ilmu,” paparnya.

Dijelaskan, sepatu sekolah bantuan tersebut sekitar 90-95 pasang. “Sepatu itu berbagai ukuran. Semua siswa MI Ad-Dakwah mendapatkan sepatu sekolah,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat sambutan antusias warga sekolah setempat. Mereka begitu senang dan bahagia bisa mendapatkan bantuan sepatu sekolah. (zar)