Suasana reses Anggota DPRD Dompu utusan Partai Hanura dari Dapil I, H. Sanusi H. Hamzah, S.Sos, di Dusun Karaku, Desa Manggenae, Kamis (9/11/2017). (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pada masa reses kali ini, anggota DPRD Dompu utusan Partai Hanura dari Daerah Pemilihan (Dapil) I (Kecamatan Dompu, Pajo dan Hu’u) H. Sanusi H. Hamzah, S.Sos, melakukan reses di beberapa tempat.

Rabu (8/11/2017) di Desa Kareke, Kamis (9/11/2017) di Desa Manggenae dan Jumat (10/11/2017) akan reses di Desa O’o, semuanya di Kecamatan Dompu.

Kegiatan penyerapan aspirasi konstituen di penghujung 2017 itu diawali di Desa Kareke, tepatnya di Dusun Pandai. Sejumlah aspirasi masyarakat di sana berhasil diserap H. Sanusi HMZ.

Yang mengemuka, antara lain, warga mengharapkan pembuatan talud untuk “menangkis” banjir (derasnya arus air) dari atas gunung yang masuk wilayah dusun itu. Juga harapan pemasangan gorong-gorong di Dusun Rade Dao.

“Insya Allah, aspirasi-aspirasi ini akan saya angkat pada pembahasan APBD malalui dana Pokok Pikiran (Pokir) dewan,” kata Aji Sanusi, sapaan H. Sanusi H. Hamzah pada Lakeynews.com, Kamis (9/11/2017).

Pada hari hari kedua, Aji Sanusi melakukan reses di Desa Manggenae. Untuk desa ini, dia mengambil rempat penyerapan aspirasi di Dusun Karaku.

Antusias warga menyampaikan aspirasi dan mengusulkan beberapa program cukup tinggi, meski kegiatan berlangsung di salah satu rumah warga. Diantaranya, harapan pembuatan talud dan timbunan untuk lapangan olahraga dan pembukan jalan tani di So Mada Seli.

Anggota DPRD Dompu H. Sanusi H. Hamzah, S.Sos, ketika melakukan reses di Dusun Pandai, Desa Kareke, Rabu (8/11/2017). (ist/lakeynews.com)

“Beberapa aspirasi yang saya serap ini juga, insya Allah akan saya akomodir lewat pembahasan APBD melalui dana aspirasi,” sambung pria yang pernah menjadi calon Wakil Bupati Dompu itu.

Pada sisi lain, menanggapi pertanyaan warga, khususnya berkaitan dengan perhatiannya terhadap wilayah Desa O’o, Aji Sanusi menguraikan beberapa program yang sudah dilaksanakannya.

“Di O’o yang udah saya programkan, Jalan Ekonomi So Tolo Ta’a, perbaikan irigasi di So Tolo Ta’a sepanjag 1 kilometer, perbaikan dam Diwu Mbani tahun 2016 dan Pembuatan Lapangan Volly Tahun 2015,” jelasnya.

Kemudian pada 2016 lalu, juga ada program Pembangunan Masjid Dusun Kala Barat, pembuatan Jalan Tani So Tolo Saka, peningkatan Jalan Tani So Samili, bantuan pondok di Dusun Kala Timur, rabat gang Dusun Kala Barat.

“Ada juga bantuan kambing untuk kelompok warga, bantuan dua unit traktor untuk kelompok warga, bantuan dua unit roda tiga dan bantuan tujuh unit mesin semprot,” jelasnya. (zar)