Para pelari Maraton 10K memperingati HUT ke-15 Kota Bima, unjuk kecepatan pada lomba yang digelar Pemkot Bima, Minggu (02/04). (ist/lakeynews.com)

KOTA BIMA, Lakeynews.com – Lomba Lari Maraton 10K yang digelar Pemerintah Kota Bima untuk memperingati HUT ke-15 Kota Bima, Minggu (02/04), berlangsung meriah. Kegiatan yang diikuti sekitar 800-an peserta se-NTB (Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok) itu juga untuk memulihkan psikologi warga kota yang pada 26 Maret lalu kembali dihantam banjir.

Diketahui, lomba yang dilepas Walikota Bima M. Qurais H. Abidin dan diikuti para pelari putra dan putri itu, mengambil start dari Lapangan Pahlawan, Kecamatan Raba dan finish di Pantai Lawata.

Hadir saat itu, Wakil Walikota Bima H.A. Rahman H. Abidin, SE, Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofiyan, SH, Dandim 1608/Bima Letkol CZI. Yudil Hendro, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK, dan Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima Dr. Iman Prayitno Santosa, SH, MH.

Walikota Bima M. Qurais H. Abidin memberikan sambutan pada pelepasan perta Lomba Lari Maraton 10K. (ist/lakeynews.com)

Tampak hadir juga Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, para pimpinan BUMN/BUMD, para pimpinan cabang olahraga dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Bima.

Ketika melepas peserta lomba, Walikota mengucapkan terimakasih kepada para sponsor. “Kegiatan ini, selain sebagai wadah ekspresi para pelari, juga untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk pulih dari efek psikologi akibat banjir. Kegiatan inipun diharapkan bisa memperkokoh semangat kebersamaan berbagai elemen masyarakat,” harap Qurais. (zar)