Bupati Dompu Kader Jaelani. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Musrenbang RPJMD Kabupaten Dompu Tahun 2021-2026, diselenggarakan secara virtual. Kegiatan itu berlangsung melalui zoom meeting, Kamis (22/7).

Kegiatan itu diikuti Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah dan para pejabat struktural lingkup Pemkab Dompu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, pimpinan instansi vertikal dan pers.

Dalam sambutan saat membuka Musrenbang RPJMD itu, Bupati Dompu Kader Jaelani, menjelaskan, kegiatan ini kembali diselenggarakan melalui metode offline sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19.

“Keputusan ini diambil sesuai dengan arahan pemerintah pusat tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat,” papar Bupati.

Meski demikian, Bupati berharap, kegiatan RPJMD secara virtual ini tidak mengurangi arti penting, substansi, kualitas proses dan hasil pelaksanaan Musrenbang ini.

Pada kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan seluruh elemen masyarakatnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 5M.

“Kami mengajak semua masyarakat agar mendukung upaya pemerintah menciptakan herd immunity (kekebalan populasi) melalui gerakan percepatan vaksin Covid-19 sampai 80 persen,” imbuh Bupati.

Sebelum Bupati menyampaikan sambutan, terlebih dulu disampaikan laporan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu Muhammad Syahroni. Dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala Bappeda dan Litbang Provinsi NTB Dr. Iswandi. (tim)