Suasana Rakor penerapan PPKM Darurat di Aula Kantor Camat Manggelewa, Selasa (13/7). (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Muspika Manggelewa, Kabupaten Dompu, Selasa (13/7) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Menyusul masih tingginya penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB, khususnya Kabupaten Dompu.

Rakor yang berlangsung di Aula Kantor Camat Manggelewa itu dihadiri Camat Drs. Ismail, Kapolsek IPTU Abdul Malik, SH, Danramil LETTU Inf. Maturidi, Kepala Puskesmas Soriutu St. Herna Fatmasari, Amd.Kep, Kepala KUA H. Lukman dan Kades se-Kecamatan Manggelewa.

Dikonfirmasi usai pertemuan, Kapolsek Manggelewa IPTU Abdul Malik, SH, mengatakan Rakor tersebut menyamakan persepsi tentang langkah-langkah dalam menindaklanjuti kebijakan PPKM Darurat di Kabupaten Dompu.

“Suksesnya PPKM Darurat ini tidak lepas dan sangat dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat,” tutur Malik.

Malik berharap para Kades, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan stakeholder lainnya untuk membantu mensosialisasikan, mengimbau masyarakat agar mengikuti aturan PPKM Darurat ini.

Menurutnya, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP akan terus berkeliling melaksanakan pengawasan, penertiban dan juga penindakan.

“Kami mengharapkan kerja sama dari para Kades dan seluruh warga agar mengikuti aturan PPKM Darurat ini dan tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” imbuh Malik. (tim)