Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani mengingatkan jamaah Jumatan untuk merapikan shaf, saat menjadi imam di Masjid Baiturrahman Dusun Karaku, Desa Manggena’e. (amd/lakeynews.com)
Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani memberikan sambutan pada momen jumatan di Masjid Baiturrahman Dusun Karaku, Jumat (25/6). (amd/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Jumat (25/6) kali ini, Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani (AKJ) menunaikan ibadah Jumatan dan menjadi imam salat berjamaah di Masjid Baiturrahman Dusun Karaku, Desa Manggena’e, Kecamatan Dompu.

Hadir juga untuk hal yang sama Sekda Kabupaten Bima Drs. H. Muhammad Taufik, M.Si. Selain itu, Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Dompu Muhammad Syahroni.

Selain itu, Plt. Camat Dompu Drs. Hidirman, Camat Madapangga dan Donggo (Bima), Muhammad Saleh, M.AP dan Ardavis, S.TP, S.Sos, serta Kades Manggena’e Ikraman H. Abdul Hamid dan sejumlah pejabat lainnya.

Kehadiran para pejabat dari Kabupaten Dompu dan Bima di satu masjid itu dalam rangka silaturahmi pemerintah dua daerah.

Dalam pertemuan itu, Bupati Dompu dan Sekda Bima membahas tapal batas dua kabupaten. Yakni di Desa Manggena’e (Dompu) dan Desa Madawau, Kecamatan Madapangga (Bima).

Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani bersama Sekda Bima H. Muhammad Taufik, meninjau lapangan usai Jumatan di Masjid Baiturrahman Dusun Karaku, Desa Manggena’e. (amd/lakeynews.com)

“Mari kita sama-sama jaga kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Bupati Kader Jaelani saat menyampaikan sambutan.

Bupati Kader mengucapkan terima kasih kepad Sekda yang mewakili Bupati Bima, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan para jamaah salat Jumatan.

Bupati Kader mengungkapkan, Dusun Karaku, Manggena’e adalah dusun pertama yang didatangi Kader Jaelani dan pasangannya, H. Syahrul Parsan, saat kampanye Pilkada lalu.

Kader mengingatkan warganya agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Termasuk hasil pertanian jagung.

“Mari kita jaga dan lindungi bersama hutan dengan cara menanam pohon untuk penghijauan. Ini semua demi kemaslahatan masyarakat Dompu,” ajaknya. (amd)