Suasana kegiatan donor darah di Aula Mapolres Dompu, Rabu (23/6) pagi. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Keluarga besar Polres Dompu melakukan donor darah. Bakti sosial yang berlangsung di Aula Mapolres, Rabu (23/6) itu, bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, 1 Juli 2021.

Hadir dalam kegiatan Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Waka Polres Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, Ketua Bhayangkari Cabang, Kabag Ops, Kabag Sumda, Para Kasat, Paurkes Pores dan para perwira staf. Ikut juga para Kapolsek, personel TNI, personel Brimob Kompi II Batalyon C, personel Polres dan anggota Bhayangkari Cabang Dompu.

Kapolres Syarif Hidayat mengatakan, bakti sosial donor darah itu, selain bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Bhayangkara juga sebagai wujud kepedulian Polres Dompu dan instansi terkait terhadap masyarakat.

“Peserta donor darah tidak hanya dari Polri dan Bhayangkari, tetapi juga dari personel TNI, Kodim 1614/Dompu,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang sangat membutuhkan donor darah.

Diakuinya, masa pandemi Covid-19 berpengaruh pada ketersediaan (stok) darah dan menurunnya relawan pendonor darah. “Sementara pada sisi yang lain, kebutuhan darah masih cukup tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan,” paparnya. (tim)