FOTO ATAS DAN BAWAH: Cover film pendek Pejuang Sesal garapan Mecidana Studio bekerja sama dengan BNNK Bima. (ist/lakeynews.com)
(ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima bersinergi dengan Mecidana Studio, menggarap sebuah film pendek berjudul Pejuang Sesal.

Hal tersebut, selain terkait menyambut HANI 2021 sebentar lagi, juga untuk mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH, mengatakan, menyambut HANI 2021, BNN RI menyelenggarakan Festival Film Pendek dengan tema War On Drugs. Pesertanya adalah internal BNN dan masyarakat.

Khusus BNNK Bima, pihaknya sengaja menggandeng Mecidana Studio untuk menggarap film pendek ini. “Pengalaman Sutradara Lokal Ary Ipan sudah tidak diragukan lagi,” kata Hurri dalam keterangan persnya pada Lakeynews.com, Selasa (22/6).

Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH (tengah) bersama dua pejabatnya. (ist/lakeynews.com)

Hurri juga menilai, Ary Ipan sukses dengan film yang mampu menyita perhatian masyarakat Bima bahkan Indonesia melalui film La Hila. “Film La Hila itu hingga saat ini masih ditonton oleh masyarakat Bima,” paparnya.

Melalui kegiatan Festival Film Pendek BNN RI ini, Hurri berharap, dapat memacu kreativitas anak muda untuk lebih berkarya di bidang seni peran dan videografi.

Bagaimana gambaran film Pejuang Sesal itu?

Sutradara Ary Ipan, dalam pernyataan pers yang sama menyampaikan sedikit bocoran tentang sinopsis film yang digarapnya.

Katanya, di dalam film pendek ini dikisahkan seorang gadis bernama Sherly yang hidupnya hancur akibat ketergantungan Narkoba. Dalam kesendiriannya, Sherly berjuang untuk melawan dan ingin pulih dari ketergantungan Narkoba.

Di benak Sherly, satu-satunya yang dapat menawar racun adalah air kelapa. Sehingga dalam sebuah perjalanannya, muncul seorang pemuda bernama Fajar yang simpati terhadap Sherly.

“Fajar memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi Sherly,” tutur Ary Ipan.

Bagaimana kelanjutannya?

“Yuk tonton di channel YouTube BNNK Bima; https://www.youtube.com/watch?v=5wtozDfsjW4. Jangan lupa like, share dan komentar, ya, gaesss,” imbuhnya. (ayi)