Pendiri PT. Pasindo Timur dan SMK BN Hu’u Iskandar, S.Pd alias Iskandar PAS Dompu (kopiah) saat menghadiri acara pembagian buku rapor dan pemberian beasiswa prestasi di SMK BN Hu’u, Sabtu (19/6). (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pembagian Buku Rapor atau Hasil Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap SMK Bangun Negeri (BN) Hu’u, Kabupaten Dompu Tahun Ajaran 2020/2021, Sabtu (19/6) pagi agak berbeda dengan sebelumnya. Mengapa?

Pembagian Rapor kali ini dirangkaikan dengan penyerahan beasiswa prestasi dari PT. PAS Indonesia Timur (Pasindo Timur). Beasiswa itu diberikan kepada 18 siswa yang meraih peringkat 1, 2 dan 3 pada semua jenjang.

Pemerima beasiswa itu para peserta didik terbaik dari kelas X, XI, XII dan XIII (Angkatan Pertama) pada dua Kompetensi Keahlian. Yakni Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Jurusan Geologi Pertambangan.

Hadir pada acara tersebut, beberapa petinggi PT. Pasindo Timur. Diantaranya, Penanggung Jawab Operasional (Pjo) Project Mahyudin dan lainnya.

Pjo Project PT. Pasindo Timur Mahyudin, menyerahkan beasiswa prestasi kepada peserta didik SMK BN Hu’u. (ist/lakeynews.com)

Juga tampak hadir pendiri PT. Pasindo Timur Iskandar, S.Pd. Pria yang akrab disapa Iskandar PAS atau Iskandar PAS Dompu, juga pendiri SMK BN Hu’u pada tahun 2015.

Di sela-sela acara penyerahan buku rapor, Iskandar PAS berharap peserta didik sekolah itu belajar lebih giat. “Teruslah tunjukkan dan tingkatkan prestasi,” imbuhnya.

“Kemajuan dan masa depan daerah ini, bahkan bangsa ini ada di tangan generasi muda sekarang,” sambung lelaki yang kini menjabat anggota DPRD Dompu utusan PKS Dapil Dompu 1 (Kecamatan Hu’u, Pajo dan Dompu).

Seandainya ada peserta didik yang merasa sudah belajar maksimal tetapi belum bisa masuk sebagai juara, Iskandar berharap agar tidak patah semangat.

“Itu artinya semangat belajar kedepan harus ditingkatkan lagi. Tidak dapat juara, itu hanya keberhasilan tertunda. Semangat terus, maju terus,” imbuhnya memotivasi semangat siswa-siswi SMK di kawasan wisata Lakey tersebut.

Pose bersama usai penyerahan beasiswa prestasi dari PT. Pasindo Dompu kepada 18 peserta didik SMK BN Hu’u. (ist/lakeynews.com)

Sebelumnya, Kepala SMK BN Hu’u Irfan Sofyan, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan PT. Pasindo Timur yang telah merealisasikan poin-poin kerja sama dengan SMK BN. Salah satu poin dimaksud, Beasiswa Prestasi bagi  siswa yang memperoleh peringkat bagus.

“Mudah-mudahan bantuan beasiswa Rp. 10 juta ini bisa meningkatkan kompetisi siswa untuk meraih prestasi yang lebih aik lagi,” ujar Irfan.

Bantuan ini, lanjut Irfan, salah satu bentuk stimulan bagi peserta didik supaya lebih giat belajar.

“Saya juga berharap, kedepan tidak hanya PT. Pasindo Timur yang bisa kami ajak bekerja sama seperti ini. Kami juga akan berusaha untuk bisa MoU dengan perusahaan-perusahaan lain,” cetusnya. (tim)