Kades Calabai, Kecamatan Pekat Syaifuddin Juhri, S.Pd (topi, dua dari kanan) ketika mendampingi Tim Provinsi NTB yang melakukan Uji Geolistrik potensi air di lima titik sampel, pekan lalu. (ist/lakeynews.com)

Pemdes Calabai Fokus Tuntaskan Revitalisasi Pipa dan Air Bersih

.

DOMPU, Lakeynews.com – Tim dari Provinsi NTB, pekan lalu melakukan Uji Geolistrik di lima titik sebagai sampel dalam wilayah Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu. Uji geolistrik itu untuk mengetahui potensi debit air dan kedalamannya.

Kelima titik yang dilakukan uji gelolistrik itu, dua titik diantaranya di Dusun Ltd 2, satu titik di Dusun Tj Pasir dan dua titik di Calabai.

“Setelah dilakukan deteksi di lima titik dengan peralatan canggih, alhamdulillah didapat hasil yang sesuai harapan. Potensi kedalamannya 50-80 meter, dengan potensi debit air maksimal,” kata Kepala Desa Calabai Syaifuddin Juhri, S.Pd, pada Lakeynews.com, Minggu (13/6) pagi.

Anggota Tim Provinsi NTB melakukan beberapa proses Uji Geolistrik potensi air di lima titik sampel, Desa Calabai, Kecamatan Pekat. (ist/lakeynews.com)

Ketika tim provinsi melakukan uji geolistrik tersebut, Syaifuddin dan jajaran Pemdes Calabai, ikut mendampingi. “Revitalisasi perpipaan untuk memastikan ketersediaan air bersih di desa kami menjadi fokus penyelesaian Pemerintah Desa Calabai,” paparnya.

Diketahui, pada beberapa momen dan kesempatan Syaifuddin selalu menyampaikan, kerja sama semua pihak penting dibangun untuk memastikan adanya cadangan sumber air dalam tanah yang akan dilakukan pengeboran.

“Saya mewakili jajaran pemerintah desa, memohon doa dan berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Semoga ikhtiar kita bersama ini bisa maksimal,” ujar pria yang akrab juga disapa Ompu Calabai ini. (tim)