Ketua MK RI H. Anwar Usman, disaksikan Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani, Wabup H. Syahrul Parsan, Pj. Sekda H. Moh Syaiun, menyerahkan penghargaan kepada salah satu dari tiga peserta terbaik LK-II HMI Tingkat Nasional Tahun 2021 di Pendopo Bupati. (ist/lakeynews.com)

Harapan Bupati Dompu dan Ketua MK di LK-II HMI Nasional 2021

DOMPU, Lakeynews.com – Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani (AKJ) berharap para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ikut ambil bagian dalam pembangunan dan kemajuan daerah maupun bangsa. Sedangkan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, mengajak kader-kader HMI menjadi agen perubahan.

Harapan dan ajakan tersebut dilontarkan AKJ dan Anwar Usman, ketika memberikan sambutan pada penutupan Latihan Kader II Himpunan Mahasiswa Islam (LK-II HMI) Tingkat Nasional Tahun 2021 di Pendopo Bupati Dompu, Jumat (4/6) malam.

Diketahui, LK-II HMI Tingkat Nasional Tahun ini, Kabupaten Dompu dipercaya sebagai tuan rumah. Kegiatan berlangsung sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir pada malam itu, Wakil Bupati (Wabup) H. Syahrul Parsan, ST, MT, Ketua DPRD Andi Bachtiar, Amd.Par, unsur Forkompimda, Pj. Sekda Dompu H. Moh. Syaiun, SH, M.Si, sejumlah pejabat Struktural Lingkup Pemda Dompu, Kakan Kemenag, ketua TP-PKK, ketua GOW, jajaran KAHMI Dompu dan peserta LK-II HMI.

Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani menyerahkan penghargaan kepada peserta terbaik LK-II HMI Tingkat Nasional 2021. (ist/lakeynews.com)

Bupati AKJ memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dilaksanakan LK-II HMI Tingkat Nasional ini di Kabupaten Dompu.

Bupati menyampaikan rasa bangga dan bahagianya. Apalagi dalam ini, dihadiri Ketua MK H. Anwar Usman. Tokoh nasional ini menjadi kebanggaan bagi Provinsi NTB, terutama masyarakat Bima dan Dompu.

Terkait kegiatan LK-II HMI, Bupati berharap kepada segenap kader HMI agar turut ambil bagian, menyumbangkan tenaga dan pikirannya bagi kemajuan pembangunan bangsa dan daerah.

“Sebagai sosok intelektual dan cerdas, kader HMI harus berperan bagi kemajuan bangsa dan daerah,” imbuh Bupati.

Sementara itu, H. Anwar Usman mengajak kader HMI agar menjadi agen perubahan bagi kemajuan bangsa dan daerah. Anwar juga memotivasi para kader HMI untuk terus meningkatkan kapasitas diri.

Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga anggota DPRD Dompu utusan Partai Gerindra Syafruddin, S.TP, juga menyerahkan penghargaan kepada peserta terbaik LK-II HMI Tingkat Nasional 2021. (ist/lakeynews.com)

“Ini harus dilakukan supaya dapat menjawab berbagai tantangan yang dihadapi bangsa dan daerah, baik saat ini maupun kedepannya,” tandasnya.

“HMI harus berupaya keras menghadirkan Generasi Emas bagi bangsa dan daerah. Dengan demikian, kader HMI terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan daerah,” sambung Anwar.

Acara penutupan LK-II HMI Tingkat Nasional itu yang diikuti sekitar 20 peserta itu dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada tiga peserta terbaik dan dipungkasi dengan foto bersama.

Ketika peserta itu dipanggil untuk berada di depan. Kemudian menerima penghargaan yang diserahkan Ketua MK Anwar Usman, Bupati AKJ dan Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga anggota DPRD Dompu utusan Partai Gerindra Syafruddin, S.TP. (tim)