KEBERSAMAAN; Pengurus DWP Cabang Dinas Dikbud Dompu bersama pengurus dan anggota aktif maupun pasif DWP Unit SMAN 3 Dompu, Rabu (2/6). (ist/lakeynews.com)

Suriati Gunawan: Aktifkan Kembali Kegiatan yang Vakum

DOMPU, Lakeynews.com – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Cabang Dinas Dikbud Dompu, Rabu (2/6) mengunjungi DWP Unit SMAN 3 Dompu.

Rombongan DWP Cabang Dinas Dikbud yang bertandang ke DWP Unit dan berkedudukan di Dompu timur itu, Ketua DWP Suriati Gunawan, Sekretaris Nur Fuziah Sufiansyur dan salah satu Ketua Bidang Anik Chanifah Slamet Sisubali.

Kunjungan kerja tersebut, selain silaturahmi juga untuk menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan yang sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Setelah diawali laporan Ketua DWP Unit SMAN 3 Dompu Risti M. Nur, seremoni dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pengarahan dan pembinaan dari Ketua DWP Cabang Dinas Dikbud Suriati Gunawan.

“Kita harus bangga menjadi anggota dharma wanita. Ini melekat pada diri kita, sejak menikah sampai kita meninggal,” kata Suriati.

Harus bangga, menurutnya, karena tidak semua orang bisa menjadi anggota dharma wanita. “Sebagai istri pegawai negeri, kita harus mendukung karier suami,” imbuhnya.

Suriati juga menginstruksikan kepada semua unit DWP agar menggairahkan kembali berbagai aktivitas dan kegiatan yang sekian lama vakum.

“Saya harapkan dharma wanita masing-masing unit mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatannya,” ujarnya.

DARI KIRI; Ketua DWP Cabang Dinas Dikbud Dompu Suriati Gunawan, Ketua DWP Unit SMAN 3 Dompu Risti M. Nur, Sekretaris DWP Cabang Dinas Dikbud Nur Fuziah Sufiansyur dan salah satu Ketua Bidang Anik Chanifah Slamet Sisubali. (ist/lakeynews.com)

Mempertegas penyampaikan Suriati, Sekretaris DWP Cabang Dinas Dikbud Dompu Nur Fuziah Sufiansyur, menguraikan secara singkat beberapa tujuan Kunker mereka.

Diantaranya, menginventaris kembali keanggotaan DWP aktif maupun pasif di masing-masing unit. Kemudian, menggiatkan dan menggerakkan kembali dharma wanita yang masih vakum agar lebih aktif.

“Hal ini sesuai dengan pesan ketua DWP Provinsi NTB, agar dharma wanita setiap unit ini bergerak bersama dengan DWP Provinsi,” papar perempuan yang juga ketua DWP Unit SMKN 2 Manggelewa itu.

Kunker tersebut juga bertujuan dan kesempatan menyampaikan program-program DWP Cabang Dinas Dikbud Dompu.

Dijelaskan Fuziah, kegiatan yang sama juga dilakukan pihaknya di 27 DWP Unit dan terbagi dalam tiga zona. Zona 1; Kecamatan Hu’u. Zona 2; Kecamatan Dompu, Pajo dan Woja. Dan, Zona 3; Kecamatan Manggelewa, Kempo, Kilo dan Pekat.

Untuk Zona 1, sudah dikunjungi pada bulan Ramadan lalu. “Sekarang kami melanjutkan kunjungan ke Zona 2 dan Zona 3. Jadwalnya sampai tanggal 19 Juni ini,” jelas Fuziah. (ayi)