PAC GANN Kecamatan Pekat yang diketuai Jahrudin, S.Pd (paling kanan), Senin (31/5) melakukan koordinasi memperkenalkan pengurus kepada Muspika. (tim/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Setelah terbentuk sejak beberapa bulan lalu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) kini berkibar di Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GANN Kecamatan Pekat yang diketuai Jahrudin, S.Pd, Senin (31/5) melakukan koordinasi sekaligus perkenalan pengurus kepada Muspika setempat.

Dalam pertemuan dengan Muspika Pekat, Jahrudin memaparkan sejumlah rencana dan program kerja yang akan dilakukan dalam mengurangi penyalahgunaan narkotika di kecamatan itu.

“Sebenarnya PAC GANN Pekat dari dulu terbentuk. Karena beberapa kendala, kegiatan koordiasi dan perkenalan dengan Muspika menjadi agak terlambat,” katanya.

Dikatakannya, LSM yang dirintis Sanghaji Bima yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah beroperasi sejak tahun 2017. Hampir seluruh provinsi sudah terbentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Demikian juga tingkat kabupaten/kota terbentuk DPC dan tingkat kecamatan terbentuk PAC.

“Insya Allah, kami yang dipercayakan di tingkat PAC. Sesuai AD/ART lembaga ini, dalam waktu dekat kami akan melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkotika. Mulai dari keluarga, tetangga sampai kepada jenjang pendidikan SMP dan SMA di Kecamatan Pekat. Tentunya dengan melibatkan unsur Muspika,” jelasnya.

Camat Pekat Gunawan, SE melalui Sekcam Darmawansyah, S.Sos pada media ini merespon kehadiran PAC GANN. Diakuinya, generasi sekarang banyak yang salah jalan. Hal ini perlu sesegera mungkin diselamatkan.

“Luar biasa, kami sambut dengan sangat positif program LSM GANN Kecamatan Pekat. Kalau bukan kita, siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Kita belum terlambat,” tututr Sekcam.

Hal senada disampaikan Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos. Sofyan memberikan apresiasi terbentuknya LSM GANN di Kecamatan Pekat.

“Kami sampaikan terima kasih atas semangat teman-teman. Kami siap mendampingi setiap kegiatannya,” tutur Kapolsek. (tim)