Pj. Sekda Kabupaten Dompu H. Moh. Syaiun, SH, M.Si. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pemerintah Kabupaten Dompu menolak melaksanakan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi NTB dan Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2021.

Penolakan tersebut disampaikan Pemkab melalui surat pemberitahuan yang ditandatangani Pj. Sekda Dompu H. Moh. Syaiun, SH, M.Si. Surat bernomor: 450/03/Adm.Kesra itu ditujukan kepada Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB.

“Pemerintah Kabupaten Dompu tidak melaksanakan Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi NTB dan Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2021,” tegas Syaiun dalam surat tanggal 18 Mei 2021 itu.

Surat Pj. Sekda Dompu ini menindaklanjuti Surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, tanggal 7 Mei 2021, Nomor: 427/147Dispora/V/2021, Perihal Seleksi Paskibraka Nasional dan Paskibraka Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021.

Sayangnya, apa yang menjadi alasan dan latar belakang Pemkab Dompu enggan menunaikan salah satu hajat bangsa, baik untuk tingkat provinsi maupun nasional itu, tidak disertakan Pj. Sekda dalam suratnya.

Ketika dikonfirmasi Lakeynews.com melalui pesan WhatsApp-nya, Rabu (19/5) malam ini, Pj. Sekda yang akrab disapa Aba Un itu belum memberikan tanggapan.

Pesan berisi pertanyaan tentang alasan Pemkab Dompu tidak melaksanakan Seleksi Paskibraka sudah terkirim dan terlihat tanda centang dua masih berwarna hitam.

Sementara Kabag Prokopim Setda Muhammad Iksan, SST, MM, yang disampaikan pertanyaan yang sama memberikan tanggapan singkat.

Diawali dengan permohonan maafnya. Karena untuk hal ini, Iksan belum mendapatkan informasi tentang ada apa dan kenapa tidak dilaksanakan (seleksi Paskibraka) tersebut.

“Mungkin bisa langsung (tanyakan, red) ke Pak Sekda atau Kabag Kesra,” saran pria yang lebih dekat dipanggil Papi Iron itu, juga via pesan WhatsApp-nya malam ini. (tim)