Penandatanganan MoU Lawan Narkoba oleh Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH dan Kepala SMAN 4 Kobi Hj. Siti Maryatun, S.Pd, M.M. (ist/lakeynews.com)
(ist/lakeynews.com)

KOTA BIMA, Lakeynews.com – Kepala SMAN 4 Kota Bima (Kobi) Hj. Siti Maryatun, S.Pd, M.M dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima AKBP Hurri Nugroho, SH, MH, menandatangani MoU (nota kesepahaman).

MoU tersebut untuk memaksimalkan peranan sekolah dalam upaya Penceganan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN), khususnya di lingkungan SMAN 4 Kobi.

Ketika menyampaikan sambutan pada acara yang berlangsung di Aula SMAN 4 Kobi, belum lama ini, AKBP Hurri Nugroho, menyampaikan beberapa hal.

Dia menyambut baik dan antusias kegiatan ini. Diharapkan, kedepan, isi MoU dapat dilaksanakan dengan baik dan disiplin agar mencegah murid-murid dan guru menyalahgunakan Narkoba.

Isi MoU tersebut, antara lain, Diseminasi Informasi, Test Urine, Pembentukan Satgas Anti Narkoba, Penyusunan Regulasi Anti Narkoba, dan memasukkan materi antinarkoba pada materi pendidikan.

“Pencegahan penyalahgunaan Narkoba tidaklah dibebankan kepada BNNK, Kepolisian maupun TNI saja. Tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Terlebih lagi di lingkungan sekolah yang butuh perhatian serius dari kita,” imbuh Hurri.

Kepala BNNK yang membawahi Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu itu juga berharap tidak hanya SMAN 4 Kobi yang MoU dengan BNNK. Tetapi juga sekolah-sekolah lain segera menyusul.

“BNNK Bima juga akan menjajaki kerja sama dengan SMAN 2 Sanggar, Kabupaten Bima,” papar Hurri.

Hal ini bukan berarti ada perlakuan istimewa. Namun, perlu diketahui bahwa BNN siap mendukung semua program P4GN yang dilaksanakan pihak manapun. Terlebih di lingkungan sekolah. “Kami siap memfasilitasi,” janjinya.

Sebelumnya, Hj. Siti Maryatun dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepala BNNK yang selalu mendampingi SMAN 4 Kobi, sehingga MoU ini diteken.

Selain mengusung tema Peningkatan Mutu Pendidikan dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, MoU menjadi dasar upaya P4GN di lingkungan sekolah. (tim)