Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK, saat berkunjung ke Sekretariat HMI Cabang Dompu. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – HMI Cabang Dompu berencana, dalam waktu dekat melakukan deklarasi anti-money politics dalam Pilkada.

Deklarasi itu juga akan dilakukan bersama ketiga Paslon Bupati/Wabup dan gabungan OKP (organisasi kepemudaan).

Rencana tersebut mendapat apresiasi dari Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK. “Kami sangat mendukung dan siap memfasilitasi kegiatan tersebut,” kata Kapolres.

Dukungan itu disampaikan Kapolres saat berkunjung ke Sekretariat HMI di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu dalam rangka giat silaturahmi, Selasa (20/10) pagi.

Kapolres didampingi Kasat Intelkam IPTU Makrus, S.Sos, berharap dalam pelaksanaan nantinya, para Paslon dapat memedomani hal tersebut. Bukan hanya diucapkan secara lisan.

Pihaknya akan mengimbau masing-masing Paslon agar menyatakan sikap. menunjukkan komitmennya untuk anti terhadap money politics.

“Kami juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berani menolak money politics,” ujar Kapolres.

Memperkuat pernyataan Kapolres, Kasat Intelkam mengimbau semua pihak agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas di daerah ini yang aman, nyaman, sejuk, damai dan kondusif.

Dia juga mengingatkan pengurus HMI agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Mari kita selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua HMI Dompu Herdiansyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan dukungan Kapolres serta jajaran terhadap deklarasi tolak money politics yang direncanakan HMI.

Terkait waktu kegiatan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Bawaslu Dompu.

HMI juga akan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Dompu yang aman, nyaman dan sejuk.

Dalam kunjungan ini, Kapolres menyerahkan dana bantuan kepada ketua HMI. Dilanjutkan dengan Deklarasi HMI siap membantu TNI-Polri dalam mewujudkan Dompu yang cinta damai. (tim)