Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pilkada 2020, termasuk di Kabupaten Dompu, NTB, bertepatan dengan masa pandemi Covid-19. Hal ini dianggap riskan mengingat sampai saat ini Covid-19 belum ditemukan obatnya.

“Ini masalah kita bersama. Mari patuhi standar kesehatan Covid-19. Dengan demikian, setidaknya bisa menekan penyebaran Covid-19,” ajak Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK.

Seluruh Paslon Bupati/Wabup Dompu maupun tim pemenangannya diimbau ikut meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Laksanakan Kampanye Sehat, baik saat bersilaturahmi dan tatap muka dengan simpatisannya maupun dalam beraktivitas tiap hari,” imbuh AKBP Syarif di Mapolres, Senin (19/10).

Para Paslon, menurut dia, bisa membentuk Satgas Covid-19. Tugasnya, menyediakan hal-hal terkait Protokol Covid-19 setiap kampanye (tatap muka).

Antara lain, pemeriksa suhu tubuh, wadah cuci tangan, penertiban penggunaan masker bagi tamu yang menghadiri Kampanye dan mengatur jarak tempat duduk yang disediakan.

Kampanye sehat, lanjut Kapolres, agar Paslon bisa memberikan contoh pada pendukung dan simpatisan tentang kepatuhan terhadap standar kesehatan Covid-19.

Kapolres yakin, cara ini mampu meminimalisir atau menekan risiko penyebaran Covid-19 pada tahapan Pilkada. “Saya sangat berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk ikut andil dalam penanganan Covid-19,” ujarnya. (tim)