Ampus STIE Yapis Dompu tampak sepi. (saudi/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com -Tidak hanya sekolah yang diliburkan akibat ancaman Virus Corona. Beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Dompu juga menghentikan aktivitas perkuliahan. Bahkan, STIE Yapis Dompu menunda acara Wisuda yang diagendakan hari ini, Kamis (19/3).

Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (virus corona).

”Kegiatan wisuda yang dijadwalkan hari ini, terpaksa kita tunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” kata Ketua STIE Yapis Dompu Ega Syaiful Subhan, SE, MM pada Lakeynews.com.

Untuk proses perkuliahan tatap muka, lanjutnya, dihentikan sejak tanggal 17 sampai 27 Maret 2020. Selama pemberhentian aktivitas tersebut, para mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses pembelajaran secara online.

“Bimbingan proposal tatap muka kita ganti dengan online, menggunakan email,” ungkapnya.

Hal yang sama juga berlaku di STKIP Yapis, serta STAI dan STKIP Al Amin. Beberapa perguruan tingggi swasta ini ikut mengganti perkuliahan tatap muka dengan online.

“Sejak ada instruksi dari Dikti dalam mengantisipasi dampak penyebaran virus corana, kita langsung mengambil tindakan dengan menghentikan perkuliahan tatap muka,” ungkap Ketua STAI Al Amin Dompu, Syatriadin, M.MPd. (di)