Kepala SMAN 3 Dompu Eva Patriani (paling kanan) usai menerima tropi dan hadiah sebagai Juara 2 Turnamen Futsal Pemkot Cup 1 Tahun 2024. (tim/lakeynews)

DOMPU – Klub SMAN 3 Dompu sukses menyabet Juara 2 Turnamen Futsal Tingkat SMA/Sederajat Tahun 2024 yang digelar Pemuda Kota Baru, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Event bertajuk Turnamen Futsal Pemkot Cup 1 itu berlangsung di gelanggang STKIP YAPIS Dompu, 23-26 April 2024.

Posisi runner-up itu digenggam SMAN 3 Dompu setelah bersaing ketat dengan klub SMAN 1 Dompu di laga final, Jumat (26/4/2024) malam. SMAN 3 Dompu harus mengakui keunggulan SMAN 1 Dompu dengan skor akhir, 2-3.

Selain meraih Juara 2, salah seorang pemain SMAN 3 Dompu juga merebut predikat Pemain Terbaik Kategori Top Score. Pemain hebat itu atas nama Abil.

SMAN 3 Dompu melaju ke babak final setelah di semi final berhasil mengalahkan SMAN 2 Dompu.

Sementara SMAN 2 Dompu menduduki posisi Juara 3 setelah mengalahkan Tim MAN Kandai Dompu pada pertandingan di tempat dan hari yang sama. Yakni sebelum debut final SMAN Dompu 3 melawan SMAN 1 Dompu.

Saat pertandingan final empat klub pada malam itu, sekitar arena permainan dipadati para suporter masing-masing klub.

SMAN 3 Dompu misalnya. Mulai dari siswa-siswi, guru dan tata usaha, hingga Kepala Sekolah Eva Patriani hadir memberikan memberikan semangat pada para pemain.

Mereka tampak begitu antusias menyemangati tim kebanggaannya. Meski timnya belum berhasil meraih Juara I, mereka tidak kecewa. Bahkan hasil akhir yang diraih Tim SMAN 3 Dompu dirasa sudah sangat membanggakan.

Mengapa?
Hal tersebut, karena SMAN 3 Dompu yang notabene sekolah pinggiran, sama sekali tidak diperhitungkan atau disepelekan sebelumnya. Sehingga, meraih Juara 2 adalah mimpi indah bagi keluarga besar sekolah yang berkedudukan di Dompu bagian timur itu.

Kepala SMAN 3 Dompu Eva Patriani tampak tidak mampu menutupi rasa senang dan bahagianya malam itu. Wanita yang dikenal tegas namun baik hati itu, sangat mengapresiasi prestasi tim peserta didiknya tersebut.

Apresiasi Eva bukan hanya ucapan. Usai menerima (pembagian) tropi dan hadiah, dia langsung mentraktir makan malam bersama para pemain, official dan sejumlah guru/suporter. (tim)