Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani (AKJ) didampingi Ketua KONI Putra Taufan, SH, MH, menyerahkan bonus kepada Pelatih Boxer Abdul Khair, M.Pd. (ady/lakeynews.com)
Pose bersama Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani (AKJ) dengan pengurus KONI, atlet, pelatih, pengurus Cabor dan undangan Silaturahmi dan Buka Puasa bersama di Sekretariat KONI Dompu. (ady/lakeynews.com)

AKJ: Cambuk Bagi Para Atlet agar Lebih Berprestasi

.

DOMPU, Lakeynews.com – Sesuai rencana, Bupati Dompu “Aby” Kader Jaelani (AKJ) akhirnya menyerahkan bonus (insentif) kepada dua atlet berprestasi dan pelatih Cabor, Jumat (30/4) sore.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan Bupati dalam acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan KONI Kabupaten Dompu di halaman Sekretariat KONI setempat.

Dua atlet berprestasi yang menerima bonus sebagai apresiasi Pemkab dan KONI Dompu itu, Ardiansyah (Muaythai) dan Meitha Virginia Rosa Sinensis (Panahan) dan Pelatih Boxer Abdul Khair, M.Pd.

Baca juga: Besok Sore, Bupati dan KONI Dompu Tunaikan Janji Bonus Atlet-Pelatih

Selain memberikan bonus kepada dua atlet dan pelatih, Bupati juga menyerahkan bingkisan kepada 14 atlet yang akan berlaga di PON Papua Oktober 2021 mendatang.

Bupati mengapresiasi prestasi dan perjuangan atlet Kabupaten Dompu. “Banyak atlet olahraga kita yang berpotensi untuk berkompetisi setiap event,” katanya saat memberi sambutan di acara Silaturahmi KONI dengan pelaku olahraga, Jumat (30/4) sore.

Bupati sangat bangga karena ada perwakilan dari Kabupaten Dompu yang merebut emas di Kejurnas Muaythai di Kendari, Sultra. Juga medali diraih atlet panahan pada dan Kejuaraan Sirnas 2021 di Denpasar, Bali.

“Semoga Ardiansyah (Atlet Muaythai) dan Meitha Virginia Rosa Sinensis (Penahan) bisa mempertahankan prestasinya dan merebut emas di PON Papua Oktober mendatang,” harap Bupati.

Suasana silaturahmi KONI Dompu dan pelaku olahraga bersama Bupati “Aby” Kader Jaelani di halaman Sekretariat KONI. (feri/lakeynews.com)

Dikatakannya, sebagai orang Dompu tentu ini menjadi kebanggan tersendiri. “Kita harus bangga dan bersyukur memiliki para atlet yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama daerah ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pemberian bonus bagi atlet berprestasi adalah salah satu motivasi. “Semoga bonus atau insentif ini menjadi cambuk buat para atlet agar lebih berprestasi lagi,” ujarnya.

Bupati berharap, kedepan KONI Dompu beserta seluruh atlet terus semangat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya demi kemajuan dunia olahraga. “Jaga semangat dan jaga kekompakan, menuju Dompu Juara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Dompu Putra Taufan, SH, MH, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar dalam memajukan dunia olahraga Kabupaten Dompu. “Silaturahmi ini salah satu bentuk kepedulian KONI terhadap jasa para pelatih dan atlet,” katanya.

Pantauan Lakeynews.com, silaturahmi dan buka bersama ini, diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Imam. Dilanjutkan doa dan salat Magrib berjamaah.

Hadir dalam kegiatan ini, Plt. Sekda Dompu H. Moh. Syai’un HAZ, SH, MH, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, ketua KNPI dan beberapa ketua cabang olahraga (Cabor), atlet, pelatih dan sesepuh dunia olahraga Dompu. (ady/fm)