Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin turun tangan membagikan masker di Pasar induk Dompu. (saudi/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Panas terik matahari yang menyengat di penghujung bulan ramadhan tak menghalangi langkah Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin untuk melaksanakan tugas.

Selama dua hari, sejak Jumat (22/5) sampai dengan Sabtu (23/5) memberikan pelayanan dan berjuang mencegah masyarakat tidak terpapar Covid-19.

HBY sapaan akrab bupati tanpa kenal lelah berjalan di tengah-tengah kerumunan warga. Meminta masyarakat untuk menjaga jarak. Bahkan, bupati harus turun tangan membagikan masker.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin saat memimpin apel pasukan sebelum turun melakukan penertiban kerumunan warga. (saudi/lakeynews.com)


Meski sedikit kesal melihat warga yang tidak patuh terhadap protokoler pencegahan dan penanganan Covid-19. Namun, H. Bambang tampak tetap sabar menunaikan tugas sebagai seorang pemimpin.

Turun ke lapangan H Bambang tidak sendiri. Kepala Pelaksana BPBD Dompu Jufri, ST, M.Si juga ikut ambil bagian bersama puluhan personel Sat. Pol PP Dompu untuk mengatur warga tidak berdesak-desakan saat berbelanja di toko.

Untuk mengatur jarak antara pembeli yang satu dengan lainnya, anggota Pol PP ditempatkan di masing-masing toko. Terutama toko yang ramai dipadati pembeli.

Bupati Dompu bersama Dandim 1614 Dompu.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin mengatakan, merujuk pada surat keputusan Gubernur NTB seluruh toko diwajibkan tutup. Namun, di Dompu hal tersebut tidak akan diberlakukan.

“Kita hanya akan melakukan penertiban saja, dengan mengatur aktivitas belanja sesuai protap pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Dia berharap kepada pengunjung pasar untuk tetap menjaga jarak, kemudian membiasakan diri memakai masker. “Kita terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan berbagai cara. Dan saya berharap masyarakat dapat mentaati protap,” ujar HBY. (di/adv)