Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, MH. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, MH, menegaskan, imbauan dan anjuran pemerintah agar seluruh masyarakat (umat muslim) tidak melakukan takbiran keliling dan Salat Idul Fitri (Salat Id) semata-mata untuk kebaikan bersama.

Karena itu, Syarif juga mengimbau seluruh masyarakat di daerah ini mengindahkan anjuran dan imbauan pemerintah dimaksud. “Kita laksanakan Salat Id di rumah bersama keluarga,” ajak Kapolres sebagaimana dikutip PS Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah.

Diketahui, selain pemerintah, juga sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas), pimpinan pondok pesantren, alim ulama, tokoh-tokoh Islam, juga menyerukan dan mengimbau hal yang sama.

Menurut Kapolres Syarif, semua itu demi kebaikan seluruh lapisan masyarakat, mengingat semakin tingginya penularan Covid-19. “Ini bentuk manifestasi kepedulian kita dalam memutus mata rantai penularan virus corona,” tandasnya.

“Imbauan pemerintah tersebut tidak bermaksud menghalang-halangi kegiatan beribadah saudaraku semuanya,” ujar Kapolres.

Tapi, lanjutnya, mengingat wabah corona makin meluas dan berbahaya maka sebaiknya diikuti anjuran pemerintah demi meminimalisir dan memutus mata rantai penularan virus corona.

“Dan, ini untuk kemaslahatan orang banyak. Kebaikan kita semua,” tutur Kapolres sembari mengucapkan; “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.” (tim)