Anggota DPR-RI Fraksi PAN Dapil Pulau Sumbawa H. Muhammad Syafrudin, ST, MM saat menyerahkan bantuan beras kepada . (saudi/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Para tukang ojek di Kabupaten Dompu sangat bersyukur memperoleh bantuan beras di tengah terdampak wabah Covid-19.

Bantuan tersebut berasal dari Anggota DPR-RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafrudin, ST, MM. Sejumlah beras diserahkan langsung oleh HMS (sapaan H. Muhammad Syafrudin) di Kantor DPD PAN Dompu, Rabu (20/5).

Salahudin (36), salah seorang tukang ojek mengaku sangat bersyukur adanya bantuan dari HMS. Pria yang sehari-hari mangkal di depan RSUD Dompu ini sangat merasa terbantu.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih pada Pak Haji (HMS). Alhamdullilah, bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami,” katanya.

Apalagi ditengah gempuran Covid-19, pendapatan mereka menurun drastis. Dia memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi pada HMS. Sebab, menurutnya, masih ada wakil rakyat yang peduli terhadap nasib tukang ojek.

“Baru kali ini kami memperoleh bantuan dari anggota dewan. Sebelumnya tidak pernah,” ujarnya pada Lakeynews.com.

Pernyataan senada diungkapkan Iskandar. Pria yang telah menjalani enam tahun sebagai tukang ojek ini mengaku, wabah corona membuat pendapatan mereka menurun drastis. Tidak ada penghasilan lain untuk menambah kebutuhan rumah tangga. Adanya bantuan sangat meringankan beban mereka.

H. Muhammad Syafrudin, ST, MM pose bersama masyarakat penerima bantuan. (saudi/lakeynews.com)

“Luar biasa pengabdian yang ditunjukan HMS. Itulah yang membuat kami makin cinta sama Beliau. Dan, rasa hormat kami pada Beliau sangat tinggi,” ucapnya.

Dia berharap, kepedulian HMS pada masyarakat dapat diikuti sejumlah wakil rakyat lainnya. Terutama yang berada di tingkat provinsi maupun kabupaten.

“Kami sangat berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut dalam rangka meringankan beban kami,” harapnya.

HMS menjelaskan, bantuan berupa beras lima kilogram per orang diberikan kepada tukang ojek dan masyarakat lainnya se-Pulau Sumbawa. Untuk total yang dibagikan sampai saat ini kepada sejumlah elemen mencapai 16 ton beras.

Dia mengaku, sudah menjadi kewajibannya membantu elemen masyarakat di Pulau Sumbawa. Sebab, HMS dipilih oleh masyarakat Pulau Sumbawa.

“Secara psikologis saya bertanggung jawab untuk membantu masyarakat, apalagi kita sedang dilanda wabah corona,” tuturnya.

Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan bukti keprihatinannya atas kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami tidak ingin masyarakat menghadapi sendiri kondisi sulit seperti ini. Makanya, kita hadir untuk sedikit meringankan beban mereka,” ungkap HMS.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Dompu Iwan Kurniawan, SE menjelaskan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Terutama masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Saya berharap bantuan ini tidak dilihat dari nilainya. Tapi bentuk kepedulian dan keikhlasan dari yang memberi. Kami sampaikan apresiasi atas dukungan HMS,” ujarnya. (di)