Tiga motor bodong yang berhasil diamankan Opsnal Sat Reskrim Polres Dompu. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Jajaran Polres Dompu berhasil mengungkap bisnis motor bodong (tanpa surat-surat) antarpulau.

Hingga berita ini diunggah, diketahui tiga motor bodong dan satu mobil box ekspedisi pengangkutnya telah diamankan di Mapolres.

Sedangkan pemilik dan pelaku bisnis kendaraan tanpa surat yang sah tersebut masih didalami pihak kepolisian.

Terungkapnya kasus tersebut, setelah Opsnal Sat Reskrim yang dipimpin Bripka Zainul Subhan memeriksa mobil ekspedisi di perbatasan Dompu – Sumbawa, Selasa (19/5) pagi.

Pemeriksaan yang dilakukan saat patroli cipta kondisi (Cipkon) itu dijumpai, dari lima kendaraan bermotor roda dua (R2) yang diangkut mobil box tersebut, tiga diantaranya tidak dilengkapi surat-surat yang sah.

“Hanya dua sepeda motor yang lengkap surat-surat kendaraannya,” jelas Kapolres Dompu melalui PS Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah.

Mobil box ekspedisi BSA itu, start dari Kota Mataram Pulau Lombok tujuan Dompu-Bima Pulau Sumbawa.

Dua motor yang lengkap surat-suratnya adalah merk Honda Supra X 125 warna merah hitam bernopol DR 2824 AY dan Honda Supra Fit warna hitam dengan Nopol DR 5853 FB.

Sedangkan yang bodong; merk Honda Refo Absolut warna hitam abu-abu tanpa Nopol, Honda Beat warna putih tanpa nopol, dan Honda PCX warna silver dengan Nopol DR 6685 EC.

Dikatakan Hujaifah, dua sepeda motor yang di nyatakan lengkap diserahkan kembali kepada pemiliknya. “Sedangkan tiga motor yang tidak dilengkapi surat-surat diamankan di Polres Dompu,” paparnya. (tim)