Kades Calabai Foto bersama dengan warga usai kegiatan penyerahan secara simbolis bantuan pangan BPNT Calabai Mandiri. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pemerintah Desa Calabai, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Selasa (19/5) menyalurkan bantuan pangan program BPNT Calabai Mandiri untuk 433 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan bantuan secara simbolik kepada 60 KPM diwakili 6 dusun berlangsung sesuai rencana. Selanjutnya, panitia melakukan pendistribusian ke masing-mading Dusun.

“Dalam penyaluran bantuan,y kami melibatkan panitia yang terdiri dari berbagai unsur, seperti TP. PKK, Kader Posyandu dan Karang Taruna,” ungkap Kades Calabai Syarifuddin Juhri pada Lakeynews.com.

Penyerahan secara simbolis bantuan progran BPNT Calabai Mandiri kepada KPM oleh Kades Calabai Syarifuddin Juhri (ist/lakeynews.com)

Program BPNT Calabai Mandiri yang disalurkan adalah bantuan Sembako bagi seluruh warga desa yang terdampak Covid-19. Program ini menyasar semua rumah tangga yang tidak tercofer oleh program lain.

Seperti, program pusat (PKH, BPNT Kemensos dan BST), dari provinsi berupa NTB Gemilang, maupun dari kabupaten berupa Dompu Terpijar dan BLT DD.

“Total nilai tiap paket bantuan yang dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 sebesar Rp. 250 ribu,” terangnya.

Dia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya. Mulai dari unsur, TP PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna, Panpel, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh stake holder. “Semoga menjadi catatan amal di hadapan Allah SWT,” ungkapnya.

Pemdes Calabai saat rapat persiapan penyaluran Program BPNT Calabai Mandiri. (ist/lakeynews.com)

Permohonan maaf disampaikannya kepada semua pihak. Karena apa yang dilakukan tidak seberapa dibanding dengan beban yang dihadapi. Namun, satu hal yang pasti, Pemerintah akan selalu ada dan hadir dalam situasi serta kondisi apapun. “Kita akan hadapi tantangan ini secara bersama-bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam dua hari kedepan pemerintah Desa Calabai akan berusaha semaksimal mungkin agar BLT DD akan hadir dan menyapa, dengan total jumlah KPM sebanyak 157 KK. “Mudah-mudahan rencana ini berjalan lancar,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Arifin, mewakili seleruh penerima manfaat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga atas kepedulian Pemdes Calabai. “Luar biasa karena Calabai satu-satunya Desa di Kecamatan Pekat yang menyalurkan program BPNT,” ujarnya. (di)