Bupati Dompu Drs. H
Bambang M. Yasin. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin (HBY), secara tegas membatah dirinya (Pemkab) memberikan izin kepada Alfamartn dan Indomart untuk beroperasi di Kabupaten Dompu.

Bantahan tersebut disampaikan Bupati menjawab rumor yang berkembang belakangan ini. Baik yang beredar dunia nyata maupun di media sosial.

“Saya tidak pernah memberikan izin kepada Alfamart dan Indomart,” tegas HBY melalui pesan WhatsApp-nya pada Lakeynews.com, Senin (6/1).


Sebelumnya, Kabag Humas Setda Dompu Muhammad Iksan, ketika menanggapi salah satu status nitizen di Medsos FB, mengaku belum mendengar informasi tersebut.

Namun Iksan menegaskan, Pemda tetap komit untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi lokal (pengusaha dan pedagangnya). “Tapi juga tidak pernah menutup peluang untuk masuknya retail-retail modern. Jika itu memberi kontribusi positif dalam ikut mendorong tumbuh dan berkembangnya ekonomi lokal kita,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Iksan, dari dulu Pemkab Dompu fleksibel. Yang penting tidak bertentangan dengan aturan yang ada. “Dan, harus menguntungkan masyarakat dan daerah secara luas. Termasuk ekonomis juga politis,” paparnya. (asm)