Anggota Komisi II DPRD Dompu Iskandar S.Pd. (asm/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Dompu Iskandar S.Pd, meminta kepada Pemerintah Kecamatan Hu’u, agar melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja di Kecamatan Hu’u.

Hal ini, bertujuan mengantisipasi penyalagunaan Narkoba dan kenakalan remaja oleh para generasi (pemuda dan siswa sekolah) di wilayah Kecamatan setempat.

“Pemerintah kecamatan dan desa harus memperhatikan para generasi. Terutama dalam hal memberikan masukan dan membangun kesadaran agar mereka tidak terlibat atau melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Maka, perlu ditingkatkan kegiatan-kegiatan sosialisasi,” ujar Iskandar, pada Lakeynews.com di kantor DPRD Dompu, Senin (23/12).

Kata Iskandar, jika hal ini ditingkatkan maka segala tindakan kriminal tentu mampu diantisipasi demi terciptanya generasi-generasi Kecamatan Hu’u yang luar biasa.

“Ini tanggungjawab kita semua. Karena kalau bukan kita yang mulai, lalu siapa lagi,” katanya.

Ditambahkan Iskandar, kasus Narkoba dan kenakalan remaja juga terjadi di wilayah Kabupaten Dompu, seperti penyalagunaan Narkoba, tawuran antar siswa dan kasus bunuh diri dengan cara minun racun serta lainnya.

Untuk mengantisipasi prilaku ini, itulah alasan kenapa pemerintah harus melakukan pendekatan emosional dengan para generasi melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi.

“Tapi kaitan ini juga perlu adanya peran aktif para orang tua untuk memberikan masukan dan bimbingan kepada anak-anaknya, terutama dalam hal meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” sarannya.

Selain itu sambung Iskandar, perlu ditingkatkan kegiatan-kegiatan seromonial yang melibatkan para generasi dan siswa sekolah.

“Mari kita asah dan dukung kemampuan dan keterampilan mereka, agar kedepan bisa berguna bagi masyarakat dan daerah,” tandasnya. (asm)