Apel Gelar Pasukan Pam Kunker RI 1 ke Provinsi NTB di Lapangan Ex Bandara Selaparang Mataram yang dipimpin Danrem 164/WB sebagai Dan Satgas Pam VVIP, Rabu (22/11/2017). (ist/lakeynews.com)

MATARAM, Lakeynews.com – Polda NTB bersama unsur keamanan lainnya siap mengamankan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah NTB, 23-26 November 2017.

Kegiatan tersebut diagendakan akan dibuka Presiden RI Joko Widodo di Masjid Islamic Center Hubbul Wathan, Kota Mataram, Kamis (23/11/2017). (Baca jugaPekan Ini, Jokowi Kembali ke NTB; Apa Tujuannya…? )

Danrem 164/WB sebagai Dan Satgas Pam VVIP mengecek persiapan sarana dan pasukan usai Apel Gelar Pasukan Pam Kunker RI 1. (ist/lakeynews.com)

“Polda siap melakukan pengamanan, dengan konsep pengamanan terbuka dan tertutup,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti, pada Lakeynews.com, pagi menjelang siang Rabu (22/11/2017).

Dalam mengamankan rangkaian Munas Alim Ulama dan Konbes NU, kata Tri Budi, Polda NTB dan Polres jajaran menurunkan sekitar 1.600 personel.

Para personel Poda NTB ini siap mengamankan kunjungan RI 1 serta Munas Alim Ulama dan Konbes NU. (ist/lakeynews.com)

“Polda NTB sebagai salah satu unsur pelaksana pengaman tentu akan bekerja sama dengan satuan dan instansi lain demi kelancaran, keamanan dan kondusifitas daerah selama berlangsungnya kegiatan itu,” jelas Tri Budi. (won)