Presiden RI Joko Widodo. (ist/lakeynews.com)

MATARAM, Lakeynews.com – Presiden RI Joko Widodo pekan ini direncanakan kembali berkunjung ke NTB. Informasi yang dihimpun Lakeynews.com, kedatangan RI 1 kali ini untuk menghadiri sekaligus membuka Munas dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU).

Munas dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) akan berlangsung di Islamic Center NTB di Kota Mataram, Kamis, 23 November 2017.

Ketika dikonfirmasi informasi tersebut, Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Hj. Tri Budi Pangastuti membenarkannya. “Memang rencana RI 1 akan Kunker ke Daerah NTB,” kata Tri Budi singkat pada Lakeynews.com, Senin (20/11/2017) malam.

Apa saja kegiatan dan berapa lama presiden berada di NTB, belum dijelaskan Polwan yang selalu tampil berhijab tersebut.

Namun demikian, sebagai tindak lanjut dan antisipasi kunjungan Jokowi, Polda melakukan rapat. “Polda akan rapat besok (Selasa, 21/11/2017, red) tentang rencana Kunker RI 1,” ujar Tri Budi.

 

Sebelum Balik, Presiden ke Lombok Timur

Sementara itu, sumber Lakeynews.com menjelaskan, dari Lombok International Airport (LIA), Presiden dan rombongan langsung menuju Islamic Centre, lokasi Munas dan Konferensi Besar NU.

Rencananya, setelah shalat dan makan siang di Bertais atau Narmada, Presiden akan berkunjung ke Ponpes nahdlatul Wathan, baik di Pancor maupun Anjani, Lombok Timur (Lotim). Selanjutnya, Presiden menuju LIA untuk kembali ke Jakarta.

“Itu hasil rapat di Sekretariat Negara sore tadi (Senin sore, red),” kata sumber itu.

Sayangnya, hingga berita ini dipublish, belum diperoleh informasi apakah Presiden akan meninjau lokasi banjir bandang di Lotim, baik di Kecamatan Keruak maupun Jerowaru. (won)