Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang akrab disapa Umi Dinda. (ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, sigap dalam merespon permasalahan kelangkaan air bersih di Desa Doridiungga, Kecamatan Donggo dan Desa Rade, Kecamatan Madapangga.

Wanita pertama yang jadi bupati di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bahkan sudah langsung memerintahkan jajarannya untuk mengatasi persoalan air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan dasar warganya itu.

“Bupati Bima telah memerintahkan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda untuk melakukan langkah cepat mengatasi hal tersebut,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Armin Farid, S.Sos, dalam rilisnya pada Senin (24/7/2017).

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Doridungga, akan dilakukan penanganan dengan pompa air  di sumber mata air terdekat, Mada Oi Tanggiri. “Selanjutnya, dialirkan ke bak-bak air milik warga Doridungga,” jelas Armin.

Sedangkan terkait pemenuhan kebutuhan air bersih untuk Desa Rade, Madapangga, lanjutnya, sedang dilakukan penggantian alat pembagi air. “Juga sedang dilakukan surver jenis pompa air yang cocok untuk pemompaan air yang diambil dari mata air di desa setempat,” tandasnya.

Dengan penanganan yang demikian, kata Armin, Bupati mengharapkan masalah kelangkaan air di dua desa tersebut dapat diatasi. Bupati juga juga mengharapkan agar warga  bersabar.

“Pemerintah daerah akan bekerja maksimal dalam menangani masalah tersebut,” ujarnya. (won)