Api saat melahap beberapa lokal bangunan Pasar Sori Utu, Manggelewa, Sabtu pagi ini. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Pasar Sori Utu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Sabtu (6/5/2017) pagi ini, sekitar pukul 05.20 Wita terbakar. Beberapa lokal bangunan, tempat jualan berbagai jenis barang di pasar itu, hangus dilalap si jago merah.

Informasi sementara, tidak ada korban jiwa. Hingga berita ini ditulis 06.30 Wita, belum diketahui persis penyebab kebakaran. Namun, dugaan sementara, karena arus pendek.

“Mungkin akibat konslet listrik. Awalnya, api dari toko H Abdullah, lalu merambah ke beberapa toko lain,” kata salah seorang warga yang juga memiliki toko sekitar lokasi itu, Rukayah, pada Lakeynews.com.

Demikian juga nilai kerugian, sampai saat ini belum dapat dipastikan.

Areal sekitar lokasi kebakaran dipenuhi ratusan warga. (ist/lakeynews.com)

Pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah sekitar satu jam kejadian dan api melahap beberapa lokal bangunan. Kemudian, memadamkan sisa api.

Awalnya, pemadaman dilakukan secara manual oleh warga sekitar, dengan menggunakan air sumur, air got dan bahkan air mineral.

Meski demikian, beberapa warga masih bersyukur karena saat kejadian, angin tidak kencang. “Bisa dibayangkan, kalau angin kencang. Mungkin kurang dari setengah jam, semuanya sudah hangus,” ujar warga lain. (zar)