Wagub NTB H. Muhammad Amin, saat menjadi pembina upacara HUT ke-67 Sat Pol PP dan HUT ke-55 Sat Linmas di Lapangan Beringin Dompu, Kamis (27/4/2017). (ist/lakeynews.com)

Wagub: Kerjasama Pemprov dengan Pemkab/Pemkot Tingkatkan Lagi

DOMPU, Lakeynews.com – Upacara puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan HUT ke-55 Perlindungan Masyarakat (Linmas) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (27/4/2017) berlangsung khidmat. Wakil Gubernur H. Muhammad Amin, bertindak sebagai pembina upacara yang digelar di Lapangan Beringin Dompu.

Selain diikuti ratusan anggota Sat Pol PP, sejumlah pejabat dari berbagai daerah juga tampak hadir dalam kegiatan itu. Diantaranya, Wakil Bupati Dompu, Kasat Pol PP NTB, Kasat Pol PP Kabupaten dan Kota se-NTB, sejumlah perwakilan FKPD, toko masyarakat dan tokoh agama.

Pantauan Lakeynews.com, bertindak sebagai pemimpin upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu H. Agus Bukhari, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP Dompu.

Dalam sambutannya, Wagub mengharapkan, momentum hari jadi tersebut Sat Pol PP terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga dan mengawal keamanan daerah.

Para personel Sat Pol PP dan Sat Linmas perwakilan dari semua daerah di NTB mengikuti upacara di Lapangan Beringin Dompu. (ist/lakeynews.com)

Ia juga mengapresiasi kerjasama dan koordianasi yang selama ini sudah terjalin baik antara Pemprov dengan Pemkab dan Pemkot. “Harap dapat ditingkatkan lagi,” imbuhnya.

Lebih jauh Wagub mengungkapkan, situasi dan kondisi NTB saat ini,  baik dari aspek stabilitas politik, keamanan, ekonomi, sosial dan lainnya sangat kondusif. Hanya saja, yang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah, mensejahterakan masyarakat dalam rangka menurunkan angka kemiskinan.

“Pada Hari Otonomi Daerah, NTB mendapatkan penghargaan ke-6 di Indonesia dalam kemajuan pembangunan. Kemajuan pembangunan di NTB ini tentu merupakan hasil kerjasama kita semua,” katanya.

Pada upacara puncak HUT Sat Pol PP dan Linmas, sejumlah atraksi juga diperlihatkan sejumlah personel Pol PP dari tiap daerah, baik dari tari hingga atraksi beladiri yang diperagakan anggota Pol PP Kabupaten Dompu. (pur)