Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri (Umi Dinda). (ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, mengatakan antara industri kreatif dan pariwisata seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati yang akrab disapa Umi Dinda itu saat seminar tentang pengembangan kawasan Sangiang, Komodo, Sape (SAKOSA) yang digelar di atas kapal perang, KRI Teluk Mandar, Sabtu (8/4).

Menurutnya, industri kreatif akan menjadikan suatu wilayah berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas. “Demikian pula sebaliknya, destinasi wisata akan berkembang dan lebih maju jika ditopang oleh keberadaan industri kreatif,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengaku, pihaknya menyambut gembira Seminar SAKOSA  terkait pengembangan industri kreatif untuk mempercepat pertumbuhan industri pariwisata di Pulau Sumbawa, khusuanya di Kabupaten Bima.

“Melalui seminar ini diharapkan akan melahirkan ide kreatif, gagasan cerdas dan rekomendasi yang berharga. Terutama dalam upaya menggali, mengangkat serta mempromosikan potensi keunggulan produk lokal dan industri kreatif yang berpadu dengan pengembangan kawasan wisata,” ujar Umi Dinda itu. (zar)