Dosen Bahasa Arab STAI Al-Amin, Rangga Iskandar Julkarnain, M.Pd (empat dari kiri). (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Minat kaum milenial untuk mendalami Bahasa Arab makin rendah. Hal itu membuat Kampus STAI Al-Amin Dompu mendukung dan siap membumikan Gerakan Cinta Bahasa Arab

“Bahasa Arab merupakan bahasa Agama Islam yang wajib hukumnya untuk kita pelajari dan dalami. Terlepas dari kewajiban kita bagi seorang muslim,” kata Dosen Bahasa Arab STAI Al-Amin, Rangga Iskandar Julkarnain, M.Pd.

Dosen muda yang dikenal dengan sapaan Rangga ini mengatakan, Bahasa Arabpun dengan perubahan zaman sudah berada pada posisi setara internasional. Dimana, seluruh umat sedang giat-giatnya mempelajari Bahasa Arab.

STAI Al-Amin yang melihat akan pentingnya Bahasa Arab tersebut, sudah merancang kegiatan kursus bagai mahasiswa/mahasiswi untuk mempelajari dan mendalami bahasa Arab.

“Bukan hanya dikhususkan pada para mahasiswa/mahasiswi. Untuk masyarakat luas (umum), STAI Al-Amin siap menampung,” tegas Rangga pada Lakeynews.com, Sabtu (25/9).

Katanya, Bahasa Arab itu penting untuk dipelajari. Dunia sedang memberikan perhatian penuh untuk Bahasa Arab.”Saya yakin Bahasa Arab akan berkembang pesat di Dompu,” papar Rangga.

Mendukung Gerakan Cinta Bahasa Arab, lanjutnya, dibutuhkan kerja sama yang solid, baik dari pihak dosen maupun mahasiswa,” imbuhnya. (tim)