Warga Dusun Ncangga, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, tampak sumringah dikunjungi anggota DPRD Dompu Iskandar PAS (berdiri, tengah, baju putih) yang melakukan reses, Senin (12/7) pagi. (ist/lakeynews.com)

DOMPU, Lakeynews.com – Sekian lama sudah Dusun Ncangga, Desa Hu’u, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, ini ada. Namun, baru kali ini dikunjungi dan dijadikan tempat reses anggota DPRD Dompu.

Wakil rakyat pertama yang berkunjung ke dusun itu adalah Iskandar, S.Pd. Utusan PKS Dapil Dompu 1 (Kecamatan Hu’u, Pajo dan Dompu) melakukan reses pada Senin (12/7) pagi.

“Ini reses tahap dua tahun 2021 yang kami lakukan,” kata Iskandar yang akrab disapa Iskandar PAS atau sering juga dipanggil PAS Dompu itu pada Lakeynews.com.

Menurut warga setempat, kehadiran Iskandar sekaligus mengobati harapan dan impian mereka. “Baru kali ini ada reses anggota dewan yang dirasakan oleh masyarakat Ncangga,” kata salah seorang pemuda Ncangga yang biasa dipanggil One.

“Kehadiran PAS Dompu ini menjawab kerinduan masyarakat Dusun Ncangga terhadap kunjungan anggota DPRD,” sambung One.

Atas nama masyarakat Dusun Ncangga, One mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Iskandar yang menjadikan dusun itu sebagai salah satu tempat resesnya.

Pada kesempatan reses Iskandar tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa usulan dan harapan. Salah satunya, sumur bor.

“Harapan kami, kiranya sumur bor disini dapat segera direalisasikan,” kata tokoh masyarakat Dusun Ncangga H. Abdullah Toib.

Mendengar penuturan dan pengakuan konstituennya itu, Iskandar tampak senang. Juga terharu. “Terima kasih atas sambutan hangat dari segenap warga Dusun Ncangga,” tuturnya.

Terkait aspirasi warga yang mengharapkan sumur bor, pada prinsipnya Iskandar sangat mengapresiasinya. Dia bertekad memperjuangkan dan mewujudkannya.

“Mudah-mudahan mudahan ke depan tidak ada lagi refocusing anggaran Covid, sehingga harapan dan keinginan masyarakat bisa penuhi,” ujar Iskandar.

Ayah tiga anak ini tidak menafikan, saat ini dana untuk Pokok (pokok pikiran rakyat) sangat terbatas. Sementara pada sisi lain, aspirasi dan keinginan masyarakat banyak begitu banyak.

“Banyak sekali harapan masyarakat dan dirasa mendesak, terutama menyangkut kebutuhan air bersih, jalan dan jembatan, serta kelompok usaha bersama dan lainnya,” tandas Iskandar. (ayi)